Kendala Dalam Mempelajari Bahasa Indonesia


Advertisement


Kendala dalam mempelajari bahasa indonesia bagi para siswa dapat saja terjadi, kendala yang sering timbul yaitu kurangnya minat belajar dari siswa. Kalau kondisi ini tidak segera ditangani, maka akan membuat siswa menjadi pasif dan tidak ada semangat dari siswa dalam menerima pelajaran bahasa Indonesia.

Pemecahan masalah siswa tidak bersemangat dalam pelajaran bahasa Indonesia ini dapat diatasi yaitu dengan meneliti kembali apakah dalam penyampaian materi pelajaran dari guru terlalu monoton sehingga membuat siswa bosan. Sebagai pengajar, guru harus bisa membangkitkan minat belajar siswa dengan penyampaian materi pelajaran yang variatif dan menarik, sehingga dapat memancing siswa agar aktif dan mencerna pelajaran dengan baik.

Faktor lain seperti kondisi lingkungan tempat belajar, adanya dukungan dari orang tua siswa juga dapat mempengaruhi minat belajar siswa, sehingga kalau hal itu dapat diterapkan dengan baik, maka adanya kendala dalam mempelajari bahasa Indonesia di sekolah dapat di atasi

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment