Cara Menciptakan Rumah Tangga Harmonis (Saling Jujur Dan Pengertian)


Advertisement


Bagaimanakah cara menciptakan rumah tangga harmonis yang tentu saja di dambakan setiap pasangan? Rasa cinta yang mendalam belum cukup untuk menjaga keutuhan rumah tangga apalagi sudah berjalan bertahun-tahun. Saling mengerti pasangan sangat berperan dalam menjaga agar tidak terjadi konflik serius dalam rumah tangga.

Pertengkaran kecil pasti tidak dapat di elakkan, justru itu bisa menjadi bumbu yang sedap kalau kita bisa menyikapinya dengan bijak. Yang lebih penting sebenarnya adalah sifat jujur terhadap pasangan, mengapa saya bisa bilang demikian? Padahal saya sendiri berumah tangga saja belum :D.

Sebenarnya saya menulis ini terinspirasi dari pasangan yang pada awalnya hidup harmonis dan bahagia, tapi karena sang suami mulai sering tidak bilang pasa istri kalau mau melakukan sesuatu (contohnya pinjam uang) maka lama-kelamaan timbul konflik serius dalam rumah tangga mereka. Bagaimana istri tidak marah, kalau tiba-tiba saja datang petugas bank mau menyegel rumah mereka, sedangkan sang istri tidak tau apa-apa kalau suaminya punya hutang yang cukup banyak.

Dari kejadian tersebut bisa kita lihat kalau kejujuran dalam berumah tangga sangat penting, apapun yang kita lakukan, walaupun itu untuk keperluan dalam rumah tangga, alangkah lebih baik kalau pasangan kita tau, jadi kalau ada masalah dapat di selesaikan dan di tanggung bersama.

Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

Putri Indah Purnama Sari said...

Setuju bangeeettt..Nice posting

Thanjawa Arif said...

kejujuran adalah keterbukaan dan keterbukaan adalah modal pengertian dan itu kadang-kadang gampang-gampang susah untuk menjalankan, semoga kita bisa belajar untuk berjujur ria.
salam

Post a Comment