Sifat Yang Ada Pada Diri Manusia


Advertisement


Manusia di lahirkan sebagai makhluk yang memiliki berbagai sifat, baik itu sifat terpuji maupun sifat tercela. Sifat yang terpuji di antaranya sifat sabar, pemaaf, ikhlas, dan sebagainya. Sedangkan sifat tercela yang ada di diri manusia seperti sifat iri, tamak, dengki, dll.

Dalam hidup bermasyarakat sifat-sifat yang di bawa oleh manusia baik itu sifat baik maupun sifat buruknya akan mempengaruhi martabat manusia itu sendiri. Kalau kita pandai membawa diri dan senantiasa memelihara sifat terpuji dalam setiap pergaulan, pasti orang juga akan menghormati dan menjadikan kita memiliki banyak teman dalam hidup bermasyarakat di lingkungan kita.

Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

Thanjawa Arif said...

betul Gan, setiap orang mempunyai sifat-sifat tercela tersebut, walau kadarnya berbeda tergantung bagaimana kita memeranginya dengan rem yang bernama iman, semoga kita termasuk orang yang mampu memerangi fifat-sifat tersebut, amin!

Mas Kholiq said...

setiap orang mempunyai sifat berbeda beda....

joe said...

setiap manusia pasti punya kedua macam sifat itu, sifat baik dan buruk, yang keduanya tidak dapat dipisahkan, tinggal mana yang lebih dominan

Post a Comment