Mengatasi Frustasi, Cara Mencegah Frustasi


Advertisement
OK teman-teman, karena dari kemarin saya BW susah banget untuk ninggalin komentar sampai saya hampir frustasi dibuatnya, lebih baik sekarang kita bicara soal mengatasi frustasi saja. Frustasi adalah kondisi dimana logika dan pikiran tidak dapat berjalan dengan semestinya yang akhirn ya emosilah yang menguasai pola pikir kita. Frustasi dapat melanda kita pada saat terlalu banyak masalah yang kita hadapi sehingga sukar untuk berpikir jernih dan menemukan titik terang.

Nah kalau kita sudah tau apa itu frustasi seharusnya kita juga mampu untuk mengatasi bahkan mencegah jangan sampai kita terjebak dalam kondisi yang demikian itu. Yang paling penting adalah mencoba bertanya pada diri sendiri, mengapa sampai frustasi? Apa sebenarnya penyebab kita frustasi?

Marilah menarik nafas panjang dan sejenak merenungkan kembali apa saja masalah yang kita hadapi sehingga menyebabkan timbulnya frustasi. Mencari penyelesaiansuatu masalah adalah langkah terbaik untuk mengatasi frustasi, mencoba bergaul dengan teman-teman baru untuk mencari suasana yang fresh agar terhindar dari kejenuhan juga sangat baik untuk menghilangkan frustasi.

Sebenarnya banyak hal-hal menarik disekitar kita, mulai dari hal terkecil yang dapat menghilangkan frustasi. Mencari hiburan dan mengurangi rutinitas kerja juga akan membantu kita terbebas dari frustasi.

Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

I-one said...

Ya nih,mau ngasih komentar banyak yang gak punya pos komentar,baiklah pejamin mata gikuti saran diatas *tarik napas dalam..ahhh...lega

Gaphe said...

duuh.. frustasi yah?.. kalo itu sih biasanya saya tinggal tidur.. biasanya kalo bangun tidur dah lupa sama frustasinya..

minum cokelat hangat, olahraga.. biar serotonin otak meningkat, siap hadapi frustasi!
#sotoy

Post a Comment