Kisah Si Nenek: Ternyata Nenek Meninggal Karena Gantung Diri


Advertisement


Postingan ini masih melanjutkan tulisan saya kemarin tentang seorang nenek yang meninggal dunia di ladang. Ternyata ada kekeliruan informasi yang saya dapatkan, jadi saya ralat di sini agar tidak terjadi pembohongan yang saya lakukan.

Akhir-akhir ini sepertinya begitu banyak berita duka yang saya terima. Kemarin siang sekitar jam 11 saya juga mendapat kabar kalau mantan bos saya yang sekaligus guru besar saya meninggal dunia, selamat jalan Pak Wong, semoga arwah beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan.

Tentang nenek yang meninggal dunia, ternyata dia bukan meninggal karena terjatuh. Tapi dia meninggal karena gantung diri di sebuah pohon dengan menggunakan kain kebayanya. Setelah meninggal, ranting pohon tersebut patah dan nenek jatuh di bebatuan.

Itulah kejadian yang sebenarnya, tapi warga sekitar yang menemukan jasad nenek berusaha menutupi hal tersebut. Maksudnya agar masyarakat tidak khawatir dan takut, karena fenomena orang mati gantung diri di daerah saya sangat banyak. Dan kematian tersebut tidak lepas dari makhluk ghaib yang menyebabkan orang sampai terpengaruh dan gantung diri (makhluk halus tersebut biasa di sebut pulung gantung).

Bahkan saat jasad nenek di temukan, pulung gantung tersebut masih berkeliaran di sekitar jasad nenek. Wujudnya seperti tali tapi menyala di kegelapan, biasanya orang yang kesepian atau sedang banyak pikiran yang menjadi korban gantung diri karena pulung gantung ini.

Mungkin beberapa waktu yang lalu kalian lihat acara X-File di TransTV? Daerah saya sempat di tayangkan dalam siaran tersebut, tentang misteri pulung gantung di Gunungkidul sebagai temanya. Mau percaya atau tidak terserah, tapi kenyataannya makhluk halus tersebut benar-benar ada dan bukan hanya mitos. Setelah ada orang gantung diri, biasanya makhluk tersebut masih sering terlihat di sekitar kejadian, para warga mengusirnya dengan cara memberikan berbagai bebunyian yang berisik.

Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

HALAMAN PUTIH said...

mengerikan sekali kalau kejadiannya benar seperti itu

Gaphe said...

hiiy, ngeri juga ah kalo liat acara begituan

Post a Comment