Cerita [Bejo] Yang Mau Kuliah Tidak Jadi


Advertisement
Bejo sangat gembira karena dia berhasil menamatkan sekolah SMK yang telah di jalaninya selama tiga tahun dan hasil yang di capai juga tidak mengecewakan. Dalam hati Bejo tak henti-hentinya bersyukur pada Tuhan, mengingat untuk menyelesaikan sekolah tidak mudah bagi dia. Bukan Bejo malas belajar atau malas masuk sekolah, tapi kedua orang tuanya sangat kesulitan untuk membiayai sekolah Bejo.

Di samping kebutuhan sehari-hari yang tidak sedikit, orang tua Bejo harus banting tulang untuk mencukupi segala biaya sekolah Bejo. Itu juga salah satu alasan mengapa Bejo bertekad untuk rajin belajar agar mendapat nilai yang baik dalam sekolahnya.

Sampai pada saat yang dia tunggu-tunggu yaitu saat kelulusan, Bejo sangat gembira karena berhasil lulus dengan baik. Bejo berencana untuk melanjutkan belajar dengan mengambil salah satu jurusan kuliah, tapi ada satu hal yang mengganjal di hati Bejo, apakah orang tuanya masih mampu untuk membiayai kuliahnya nanti?

Hal inilah yang masih selalu di pikirkan oleh Bejo, sehingga akhirnya dia merubah rencananya. Dia memutuskan menunda keinginan kuliah, untuk sementara dia akan bekerja dulu. Dia bertekad untuk tidak membebankan biaya sekolahnya pada kedua orang tuanya lagi.

Itulah Cerita Bejo yang mau kuliah tidak jadi, pada akhirnya Bejo malah melirik dunia internet untuk mencari penghasilan dan kelak akan dia gunakan untuk biaya kuliah, sehingga Bejo memutuskan untuk membuat satu blog sederhana sebagai media sharing, blognya di sini: BEJAMU.

Kelak, apa yang di lakukan Bejo kerap menjadi inspirasi untuk membuat satu blog baru, sehingga blog Bejo menjadi sangat banyak, bahkan Bejo sendiri sampai lupa berapa banyak blog yang di milikinya.

Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

Gaphe said...

hebat mah si bejo ini... mengubah tantangan menjadi peluang. *hayah*

yang penting seriius kuliahnya, biar bejo dalam arti yang sebenar2nya

احسن said...

MumetMumet

Post a Comment