Tips Menjaga Kesehatan Di Musim Hujan


Advertisement
Akhir-akhir ini hujan belum juga reda, terutama didaerah saya.  Bahkan hampir setiap hari turun hujan yang kadang disertai angin. Kondisi cuaca yang tidak menentu ini juga menimbulkan berbagai penyakit musiman yang mudah menular.

Beberapa tempat di daerah saya banyak yang terserang muntah-muntah dan diare, pertamanya sih menyerang anak kecil, tapi kemudian orang dewasa pun juga tertular penyakit tersebut. Penyakit diare ini sangat mudah menular, sehingga kita perlu mengambil tindakan antisipasi agar tidak ikut terjangkiti.

Menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih sangat penting dimusim hujan seperti ini, baik lingkungan tempat tinggal, pola makan yang sehat, berhati-hati apabila bergaul dengan orang yang sudah terserang penyakit, dan juga menjaga kondisi badan agar tetap fit.

Bukan hanya penyakit diare, berbagai penyakit lain bisa saja mengancam kesehatan kita seperti demam berdarah, malaria, dan sebagainya yang media penularannya lebih cepat di musim hujan. Bukan hanya dimusim hujan saja kita perlu memperhatikan kesehatan, membiasakan hidup sehat setiap hari pasti akan lebih baik.

Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

Ipin's cool said...

musim hujan yang tidak menentu ini biasanya memang rawan akan penyakit harus pandai pandai menjaga stamina tubuh

Gaphe said...

menjaga kesehatan di musim sekarang ini emang penting banget. minimal makan cukup, istirahat cukup, dan olahraga bisa mencegah sakit karena kehujanan. :)

Dwi said...

@ Ipin's cool: Benar, lebih baik mencegah daripada menyembuhkan.

@ Gaphe: Kalau bisa seimbang gitu pasti penyakit pun akan mikir 2 kali sebelum menyerang.. :D

Post a Comment