Sekedar Ingin Menuliskan..


Advertisement
Dalam melakukan suatu pekerjaan atau kegiatan apapun apabila dilandasi dengan niat yang kuat dan sikap konsisten pasti akan memberikan hasil yang memuaskan, sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Seringkali kita sudah menyiapkan semua dengan rapi, bahkan jadwal tertulis sudah dibikin tapi ternyata dalam prakteknya ada banyak kendala yang terpaksa membuat kita menyimpang dari perencanaan kita tersebut.

Kalau kita dihadapkan dengan situasi seperti ini, akan lebih baik kalau kita bisa bersikap fleksibel. Artinya bisa mengikuti perkembangan dan keadaan sekeliling dengan tetap konsisten pada perencanaan yang telah dibuat. Hal ini penting agar kita tidak dianggap sebagai orang yang kaku atau egois, terlalu mengutamakan kepentingan pribadi tanpa mau melihat sekeliling.

Kalau kita sudah terbiasa bersikap fleksibel dan menyesuaikan diri dengan lingkungan, keadaan seperti apapun tidak akan mengganggu perencanaan yang telah kita buat, bahkan segala situasi dapat dimanfaatkan untuk membantu tercapainya tujuan kita.

Advertisement

{ 8 Comments... read them below or add one }

joe said...

niat yang kuat dan usaha yang keras, dan hasilnya kita serahkan pada yang kuasa

i-one said...

yupz..bener banget,diiringi dengan doa pastinya..

Merliza said...

tapi kalau udah kena yg namanya 'matre'.. pasti rada jd bikin ribed juga mas ya :(

Gaphe said...

saya jadi inget kata ustadz saya dulu, gagal merencanakan berarti merencanakan gagal. Jadi, kalo emang niatnya tulus dan bener, biasanya usahanya juga akan maksimal dan kemungkinan gagalnya kecil.

semuanya kembali ke Tuhan, manusia hanya wajib berusaha

Sukadi said...

selalu optimis dan menempatkan segala sesuatu atas dasar skala prioritas, karean hidup butuh keseimbangan juga he.he..

Mas Odjie said...

Berpositif terhadap segala sesuatu, dan tetep semangat dengan segala keadaan.. insyaALlah kita bisa meraih yang kita impikan

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

semangat sob! :)
berfikir positif setiap saat :D

rezKY p-RA-tama said...

ganbatte2 brooo
maaf oot

Post a Comment