Pengertian Dan Jenis Processor


Advertisement
Pengertian Dan Jenis Processor. Processor atau CPU (Central Processing Unit) adalah komponen utama dalam sebuah komputer, dimana semua perintah atau proses yang berjalan pada komputer tersebut dikendalikan oleh processor. Kecepatan dari processor akan mempengaruhi kinerja sebuah komputer, semakin tinggi speed suatu processor maka kerja komputer dalam mengolah data akan semakin cepat.

Kecepatan suatu processor dalam memproses memory ditentukan dengan GHz, misalnya suatu PC memiliki processor dengan speed 2.67 GHz. Ada beberapa jenis processor yang sering dipakai seperti Intel dan AMD.

Sedangkan jenis-jenis processor berdasarkan kapasitas atau daya tampungnya dapat dibedakan menjadi beberapa macam diantaranya processor 16 bit, processor 32 bit, dan processor 64 bit. Nah kecepatan processor dalam mengolah data juga dipengaruhi oleh daya tampungnya, semakin besar daya tampung processor pada suatu komputer maka semakin prima kerja komputer tersebut dalam memproses data. Sekarang ini perkembangan komputer semakin pesat, banyak pilihan komputer atau laptop dengan spesifikasi yang cukup handal dan harga terjangkau, jadi pilih komputer jangan yang lemot ya, untung laptop saya sudah 64 bit.. :)

Advertisement

{ 4 Comments... read them below or add one }

Meutia Halida Khairani said...

laptop saya jg 64 bit. hehe

Gaphe said...

manggut-manggut, sok-sokan ngerti. hehehe padahal blass... nggak ngeh sama sekali. Soalnya urusan beginian, serahkan saja sama ahlinya.

kalo nggak salah notebook saya masih 32 bit deh :(

kira said...

aku menunggu yg lebih gedhe lagi. hehehe

Salesman Jogja said...

Info yang Berguna Banget...Thanks

Post a Comment