Merenung ?


Advertisement
Merenung kadang kala adalah merupakan bentuk koreksi diri tentang apa saja yang telah kita perbuat, atau bagaimana kita akan menyelesaikan suatu masalah. Merenung bisa merupakan sesuatu yang positif, apabila dengan renungan maka akan kita peroleh suatu penyelesaian dari masalah yang sedang dihadapi. Biasanya orang akan cenderung merenung kalau sedang menanggung banyak beban pikiran.

Merenung

Tapi kalau merenung yang tidak berkesudahan tentu saja akan merugikan, selain pikiran dan waktu terbuang sia-sia, kita tidak akan mendapatkan manfaat apa-apa dari renungan tersebut.

Akan lebih baik kalau kita merenung dan mendapatkan suatu titik terang yang jelas, kemudian diikuti tindakan nyata sebagai penyelesaian masalahnya.

Advertisement

{ 6 Comments... read them below or add one }

Nova Miladyarti said...

kadang kita perlu merenung untuk mengkaji ulang kehidupan kita:D

Sukadi said...

merenung itu terkadang diperlukan sebagai koreksi, tapi kalau kebanyakan merenung tanpa tindakan nyata hasil dari perenungan tersebut, ya sia-sia dong perenungannya he.he..

Lozz Akbar said...

kalau saya butuh suasana sepi jika ingin merenung.. biasanya sih nginep di dalam hutan semalem... datang penat pulang wuih plong dan penuh semangat...

Gaphe said...

hemm..walaupun merenung nggak dibayar, kadang menyenangkan juga loh..apalagi kalo menghasilkan sesuatu. ide misalnya?

subenu's blog said...

artikel yang+bagus

Dwi Jo said...

@ Subenu's blog: Terimakasih.. :)

Post a Comment