Merawat Baterai Handphone Biar Tidak Cepat Rusak


Advertisement
Baterai handphone yang sudah lama dipakai sangat mungkin mengalami kerusakan seperti drop/ baterai ngedrop, untuk mengurangi resiko baterai ngedrop ini dapat mengamalkan cara-cara atau kebiasaan merawat handphone dengan baik.


Dengan perawatan yang benar, minimal akan memperpanjang umur pemakaian baterai, sehingga tidak perlu mengganti baterai karena baterai rusak disebabkan kebiasaan menggunakan HP yang tidak tepat.


Salah satu cara untuk menghindari baterai HP cepat rusak adalah dengan segera mengisi ulang HP apabila baterai sudah hampir habis (sekitar 20%). Maksud dari pengisian ini bertujuan agar jangan sampai baterai terlambat diisi atau sampai HP mati. Kalau terlalu sering terlambat mengisi ulang baterai, maka akan menimbulkan resiko baterai drop atau menggelembung yang pada akhirnya harus diganti dengan baterai baru.


Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

Sukadi said...

Terkadang saya sampai kelupaan mas untuk memperhatikan hal semacam ini he.he..

Ferdinand said...

Met Sore Kang... :D

waduh luama banget nie aku baru bisa Absen disini lagi hhe... :D apa kabar toh sampean? semoga sehat2 nggeh :)

Hem... aku mau tanya nie klo boleh, aku sih gak pernah ng'Charge sampe bener2 ng'drop, cuma tiap ng'Charge pasti Hp ku nyalain kira2 itu ngaruh apa gak toh? makasih sebelumnya...

Sekalian tak donasikan si GeAa :D

Semangat n Happy blogging

Dwi said...

@ Sukadi: Saya dulu juga gitu mas, trus pernah kejadian baterai rusak dan belinya lumayan mahal.

@ Ferdinand: Iya nich, aku juga suangaaat jarang BW sekarang sobat. Kabarnya alhamdulillah baek, moga demikian juga dengan sob Ferdinand.

Memang ada yg bilang cepat bikin rusak baterai, tapi aku juga blm buktiin, dulu cuma suka lambat ngecash trus baterai jadi kembung..

Trims banget untuk semuanya. :D

Post a Comment