Mengobati Sakit Maag Dengan Gaviscon


Advertisement
Gaviscon adalah obat tanpa resep untuk pengobatan heartburn dan GERD (refluks asam lambung), kalau bahasa sehari-harinya sakit maag. Gaviscon diproduksi dan didistribusikan di Inggris oleh Reckitt Benckiser, sedangkan di Canada didistribusikan oleh Glaxo Smith Kline. Website resmi Gaviscon di www.gaviscon.co.uk.


Gaviscon

Gaviscon dikonsumsi untuk mengobati sakit maag, mirip dengan antasid lainnya.Gaviscon dibuat dari campuran agen sangga dan penetral karbonat kalsium dan natrium bikarbonat, karbonat magnesium dan agen-agen pembentuk gel asam alginat dan aluminium hidroksida.

Ketika dalam mulut kombinasi asam alginat dan bikarbonat menciptakan penghalang yang mencegah asam lambung dari refluks kembali ke kerongkongan. Fungsi Gaviscon ini seperti melapisi permukaan sampai dinding lambung sehingga asam lambung tidak dapat mengalir naik ke kerongkongan, karena asam yang kembali ke kerongkongan akan menimbulkan sensasi seperti terbakar pada rongga dada (heartburn).

Kalau di Indonesia saya tidak tau apakah produk Gaviscon ini sudah tersedia atau belum, dulu sewaktu saya menderita sakit maag, saya selalu mengkonsumsi Gaviscon. Karena menurut dokter, walaupun cara kerja Gaviscon mirip antasid biasa, tapi Gaviscon bukan terbuat dari antasid, jadi aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu lama. Tentu saja jika sakit maag tidak kunjung sembuh lebih baik berobat ke dokter spesialis maag agar diketahui penyebab pastinya.

Advertisement

{ 5 Comments... read them below or add one }

nashrul said...

dulu dapat Gaviscon darimana??

Dwi said...

@ Nasrul: Kebetulan dulu waktu diluar negeri, mas.

Sukadi said...

kalau saya sedia Mylanta mas, dulu pernah coba pakai promaag buat obat sakit maag he.he..

obat alternatif said...

baru denger nama nya....
prodak mana tuh..........

Anonymous said...

Saya beli di Penang harganya RM 28/botol, isi 150 ml.

Post a Comment