Memory Handphone Yang Tidak Mau Di Format


Advertisement


Teman saya kemarin sibuk dengan HP nya, karena tiba-tiba saja semua file dan mp3 pada handpone nya hilang. Tidak tahu apa sebab pastinya, tapi kalau menurut saya yang bermasalah pasti pada memory card nya, karena semua file yang hilang tersebut tersimpan dalam memory (jelas lah). 

Dan ujung-ujungnya saya yang diminta bantuan untuk mengisi kembali memory tersebut dengan beberapa mp3 untuk membuktikan kalau memory card yang bertipe micro sd itu benar-benar rusak. Kebetulan sih, dia gak punya komputer jadinya semua yang berkaitan dengan komputer pasti nyarinya saya. 

Untuk meyakinkan, saya coba isi dengan beberapa file mp3 kedalam memory, ternyata tiap kali copas sampai tengah-tengah pasti ada petunjuk kalau salah satu file mp3nya tidak dapat tersimpan kedalam memory. Kemudian ada perintah skip, nah kalau saya pilih skip semua file mp3 mau tercopy, kecuali file yang keluar petunjuk error tadi.

Curiga kalau memory tersebut agak soak, saya coba format dulu, kemudian nanti baru diteruskan pengisiannya. Ternyata memory HP tersebur tidak dapat diformat, dan tiap kali copas sampai tengah-tengah pasti berhenti karena error.


Advertisement

{ 5 Comments... read them below or add one }

wartono said...

klo mmc tdk kebaca di HP gimn cara nya biar bs kebaca di HP lg soalnya di pengaturan HP sy dah benar....?trims

Dwi said...

@ wartono: MMC tidak mau terbaca di HP bisa disebabkan karena mengalami kerusakan file sistem, bisa dicoba format ulang.

kalau di komputer mau terbaca sedangkan di HP tidak mau, mungkin yang rusak pada soket MMC di HPnya.

Anonymous said...

Jd ne crita nya curhat apa kasih solusi , koq gak da cara format nya ?

ali Humumaidi said...

terus gman penyenlesaianx tuch gan?

pengetahuanku said...

cra memformat yg mudah apa y? Lwat hp.

Post a Comment