Hampir Dapat Hadiah 8 Juta Dari Telkomsel


Advertisement
Gak tau mimpi apa saya semalam, sepertinya hari ini banyak banget kejadian luar biasa di sekitar saya. Mulai dari teman sekampung yang meninggal, sampai saya hampir saja mendapat hadiah 8 juta dari telkomsel.

Ceritanya begini,, setelah saya menghadiri pemakaman teman saya, saya mendapat panggilan telefon yang mengaku dari pihak telkomsel. Katanya nomor HP saya memenangkan undian berhadiah 7 juta dan hadiah pulsa sebesar 1 juta. Saya heran, padahal nomor HP saya baru berumur satu minggu koq sudah mendapat hadiah.

Saya langsung kepikiran, pasti ini indikasi penipuan nich., tapi terus saja saya tanggapi itu penelfon. Katanya undiannya diadakan tadi siang jam 12 di Global TV. Trus hadiahnya dapat diambil tanpa biaya sepeser pun, tapi ujung-ujungnya dia nanyain nomor rekening dan ATM.

Waktu dia nanyain alamat, saya jawab asal saja, kalau dia niatnya beneran mau nipu saya, minimal dia sudah ketipu duluan. Mungkin karena sudah jengkel dengan jawaban saya yang muter-muter, akhirnya dia bilang kalau saya berminat dengan hadiahnya nanti suruh telefon dia lagi.

Itulah cerita saya yang hampir dapat hadiah dari telkomsel tapi tidak saya tanggapi, apakah sobat pernah mendapat kasus seperti saya ini?

Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

Adit Mahameru said...

waspada yg perlu, alasan nipu itu banyak cara lewat Hp, misal "Ini bapak, kirim pulsa 50 ribu ke no ini nanti bapak hubungi" ya ku balas smsnya: Emoh...xixixixiixxiixixi....aku kan tau fatak bokap dari dulu kala?..intinya, waspadalah..waspadalah...

Gaphe said...

biasanya, nanya nama lengkap, nomer ID karyawan, trus dikroscek aja ke nomer customer service nya. Kalo emang bener namanya, nanti akan dihubungi balik aja.

kalo saya sih, nggak akan percaya begitu aja.

Dwi said...

> Adit Mahameru: Waspada dan berburuk sangka sepertinya sah-sah saja untuk kasus seperti ini mas hehe..

> Gaphe: Iya sih, lagian gak masuk akal banget cara-cara seperti itu.

Post a Comment