Demam Sepeda Motor


Advertisement
Mungkin karena dirasa lebih praktis, sekarang ini banyak pengguna jalan raya yang lebih memilih memakai motor daripada mobil. Dengan mengendarai sepeda motor, disaat lalu lintas macet pun masih bisa nyelip sini-nyelip sana untuk saling mendahului. Lain halnya dengan mobil yang harus setia menunggu barisan didepannya untuk melanjutkan perjalanan disaat macet.

Seperti juga didaerah saya, sekarang ini kalau berkendara dijalanan hampir sebagian besar orang menggunakan sepeda motor. Selain alasan praktis, orang memakai sepeda motor juga karena dituntut kebutuhan ekonomi yang belum memungkinkan untuk membeli mobil.

Sayangnya banyak anak muda yang menyalahgunakan sepeda motor untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berbahaya, seperti balap liar misalnya. Selain membahayakan diri sendiri, kegiatan balap liar juga akan membahayakan keselamatan orang lain.

Seorang anak muda dikampung saya pernah menjadi jagoan balap liar, tiap kali bertanding pasti menang. Hingga pada suatu ketika saat dia mengikuti pertandingan balap liar di Jogja, dia mengalami kekalahan dan terpaksa harus pulang naik angkot karena motornya dijadikan taruhan dalam lomba haram tersebut. Bukan hanya motornya yang hilang, tangannya juga terluka karena dibacok saat mencoba kabur.

Berkendara menggunakan sepeda motor memang praktis, tapi alangkah baiknya kalau kita tidak membahayakan diri kita maupun orang lain.

Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

Gaphe said...

yang penting sih hati-hati di jalan, nggak merugikan orang lain, plus taati peraturan aja. simple but hard to do.

Sigodang Pos said...

setuju bro, tidak membahayakan diri.
walaupun emank praktis, kita harus tetap menjaga keselamatan.

Nufri L Sang Nila said...

waw...pemuda yang satu kampung itu apes banget...lagian sudah kalah..kok malah mau kabur...

:)

Post a Comment