Service Laptop Dell (Rusak LCD )


Advertisement
Baru bisa menulis tentang kerusakan laptop lagi, setelah cukup lama tidak membahas soal komputer dan laptop. Kebetulan tadi pagi mendapat kerjaan service laptop Delll yang kerusakannya lcd panelnya pecah. Laptop masih menyala, tapi berhubung lcdnya pecah jadi saat dihidupin ada garis melintang pada screen bagian atas.

Tidak ada pilihan lagi selain harus mengganti lcd yang sudah pecah itu dengan lcd dari laptop lain yang sejenis tentunya. Kebetulan si pemilik juga setuju kalau laptopnya dijadiin bahan percobaan untuk tukar menukar lcd.

Setelah mendapatkan lcd dari latop yang sejenis, kebelutan ada laptop Dell dengan  model yang berbeda sudah rusak parah dan tidak dapat diperbaiki. Jadi lcdnya bisa diambil untuk mengganti laptop yang pecah tadi. Karena model casing Dell tidak terlalu rewel, maka proses ganti screen lcd pun berjalan cepat.

Memang  merek Dell selalu tidak mengecewakan apabila mengalami kerusakan, pasti 90% kerusakannya dapat diperbaiki. Beberapa waktu yang lalu saya menulis tentang kesulitan memperbaiki laptop disini: Susahnya memperbaiki laptop, ternyata tidak semua merek laptop susah untuk diperbaiki. 

Socket bagian panel dan tombol button pun juga tidak banyak perbedaan, jadi langsung plug and play, semua beres. Laptop ditutup, dinyalain ternyata semua berfungsi normal, selesai sudah proses service laptop Dell yang rusak lcdnya.

Advertisement

{ 4 Comments... read them below or add one }

Gaphe said...

duh, amit-amit deh kalo sampe LCD laptop pecah.. selain bakalan susah nggantinya (baca : duit), juga bakalan ngeganggu kegiatan.

Tempat ganti Lcd Laptop Original Murah said...

salam kenal mas...saya jualan lcd laptop, klo ada order lagi bisa order ke tempatku

Anonymous said...

Laptop saya keinjek anak nih, dell 410 ... Kalo diganti lcd kena biaya berapa pak? Posisi jakpus ...

Dwi Jo said...

@ Anonymous: wah sekarang saya sudah tidak punya stok lcd lagi pak, tapi kalau beli baru kayaknya masih mahal. Biasanya dilihat ukuran dan type lcd panel-nya juga.

Post a Comment