Ganti/ Tukar Alamat Negara Google Adsense, Bisa Gak Ya?


Advertisement
Mau ganti/ tukar alamat negara Google Adsense bisa tidak ya? Kalau menurut pengalaman saya gak bisa. Dulu waktu pertama saya daftar Google Adsense pakai alamat luar negeri, karena memang lagi tinggal di luar Indonesia.
Saat pendapatan Adsense saya hampir mencapai $10, saya kepikiran untuk mengganti alamat negara menjadi Indonesia. Karena kalau earning Adsense kita sudah mencapai $10 maka Google akan mengirimkan pin untuk verifikasi apakah benar alamat yang tertulis bisa di jangkau saat melakukan pembayaran nanti.

Ternyata yang bisa di ganti hanya alamat rumah saja, sedangkan negara dan nama tidak bisa di ganti. Kalau tetap ngotot mau ganti ya harus menutup account yang sekarang, dan mengisi form pendaftaran lagi untuk membuka account baru, rugi kan? Harus mulai dari awal lagi.

Google tidak akan menutup account kita kalau masih ada tunggakan yang belum dibayarkan. Misalnya dalam account kita masih ada $10, maka Google akan mengirimnya ke alamat yang sekarang dalam waktu 90 hari. Kalau jumlahnya kurang dari $10 maka kita harus mengikhlaskannya dengan membuat form baru sebagai tanda persetujuan.

Nah setelah itu account kita akan di tutup sama Google. Jika ingin membuat account baru harus memakai email yang berbeda dengan yang di gunakan waktu mendaftar dulu. Blog yang dulu masih bisa di pakai untuk mendaftar, tapi kode Adsensenya terlebih dahulu harus di copot.

Begitulah kira-kira prosesnya kalau ingin ganti alamat negara di Google Adsense. Sebelum mendaftar sebaiknya di pertimbangkan dulu, daripada nanti repot di belakang, siapa tau nanti Anda mau pindah kewarganegaraan. :D

Advertisement

{ 11 Comments... read them below or add one }

Gaphe said...

ooh ribet yah kalo emang ntar mau ganti-ganti alamat.. ngaruh juga sama duit itu bisa diambil apa kagak..

Dwi said...

@ Gaphe: Ya duitnya tetap akan dikirim ke alamat yang tertulis.. :D,

Sukadi said...

untung saya belum daftar mas he.he.. nanti deh kepingin coba-coba juga, siapa tahu di approve he.he..

Firaun NgebLoG said...

ga bisa kyknya tuch mbak... mungkin harus daftar ulang x :p

Lozz Akbar said...

wah saya enggak paham nih... nanya ma ahlinya aja ya hehe

iam said...

Hmm. Saya belum pasang GA euy. Pengen sih, tapi..........

ShareRoms said...

oh ternyata begitu yaa,, saya pernah daftar tapi ditolak
Salam kenal

alkatro zone said...

saya belon pernah ke luar negeri, ke jakarta saj belum pernah hihi..
g.a agak ribet ya :D

managefinancial said...

mendeing main halus aje

OEN-OEN said...

coba pake blogspot emang sulit, tapi ada beberapa yang berhasil, rahasianya apa ya???

Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah said...

susah bener emang google adsense... tapi kalau dah sukses wah enak tenan kayaknya tuh... tapi emang bener gan kalau negaranya gak bisa diganti.. saya juga prnh coba daftar dari negara lain trs coba mau ganti eh trnyta gak bisa di rubah tuh.. weleh2

Post a Comment