Mengatasi Komputer Lambat Loading


Advertisement


Komputer lalo (lambat loading) memang merepotkan, apalagi kalau lagi buru-buru dan tidak banyak waktu untuk mengakses komputer, masih harus menunggu loading komputer yang begitu lambat, rasanya pasti kesal banget. Untuk mengatasi komputer lambat loading tidak harus membeli komputer atau laptop baru, atau harus melakukan upgrade hardware yang lumayan mahal.

Dengan meminimalkan penggunaan aplikasi yang tidak diperlukan akan dapat menambah kecepatan loading komputer, seperti menutup program-program yang tidak terpakai, atau uninstal program yang tidak diperlukan, yang dapat memberatkan komputer pada saat loading.

Jadi lebih baik menggunakan komputer seefektif mungkin, kalau kita tidak memerlukan suatu program, lebih baik dihapus dan diinstal lagi dilain waktu pada saat diperlukan. Dengan begitu juga akan membantu menambah kapasitas free space harddisk dan memory. Walaupun komputer lalo, bukan berarti harus berbelanja untuk komputer baru yang mungkin belum cukup bajet, lebih baik memanfaatkan seefektif mungkin yang ada dulu.

Advertisement

{ 6 Comments... read them below or add one }

wits said...

iya bener, mending itu duit dialokasikan buat yg laen..

Madzhab Bisnis OnLine said...

mantab nich solusinya....
makasih :-)

Dwi said...

@ Wits: setuju,, :)

@ Madzhab Bisnis OnLine: sama-sama,, kembali kasih.. :)

Mimi Taria said...

Wah,,,laptopku juga sering banget ada masalah seprti ini,,,,kadang malah bikin jengkel juga,,,

Boy DeLanov said...

Salam Kenal sob....
Wah bener banget tuch... apalagi anak muda jaman sekarang kan yang penting penampilan keren... tapi alhasil lambat loading yang terlahir....wkwkwkwk

izin tukar followers nya ya sob...

Ramon said...

Lam knal,
Saya mw tanya,
gmana cara me refresnya menjadi cepat??
pada hal komputernya sdah di instal ulang..

tolong beri pengertiannya????

Post a Comment