Antara Uang Dan Award


Advertisement
Kali ini saya cuma mau cerita dikit, tentang pengalaman saya kemarin dengan alat pembayaran yang tidak bisa dibuat main-main tapi sering dimainin oleh para koruptor, yaitu uang. Mungkin kedepannya saya akan lebih berhati-hati dengan yang namanya uang.

Ceritanya gini, saya kan transfer sejumlah uang ke rekening kakak saya di Jakarta, dan saya langsung ngasih kabar ke kakak suruh dia ngecek besoknya, apakah kiriman sudah nyampe atau belum. Emang lagi mau apes, kakak saya kelupaan gak cek tuh uang, atau mungkin dia pikir "ah pasti nyampe, biasanya juga gitu, lancar aja".

Dan peristiwa tersebut sudah cukup lama, tepatnya tanggal 30 Oktober 2010. Kemarin waktu saya transfer lagi dan kasih tau kakak saya, dia baru ingat kalau kirimannya yang dulu belum di cek, dan setelah di cek ternyata emang .. gak masuk tuh uang yang bulan Oktober, yang masuk cuma uang yang saya transfer kemarin.

Langsung lemas saya mendengar kabar tersebut, jatuh terduduk dan tidak bangun-bangun lagi... :D. Maklum nyari uangnya susah tapi koq hilangnya cepat banget, padahal jumlahnya lumayan, kalau buat kopdar pasti lebih dari cukup (15 jeti).

Tidak pakai lama sorenya saya langsung ketempat money transfer, dimana saya biasa transfer uang. Kata petugasnya harus kontak kekantor pusat dulu, soalnya itu dokumen tahun 2010 semua sudah disimpan, kalau nanti masih tidak ketemu, diterusin kontak bank yang di Indonesia.  Yo wes lah, dengan harap-harap cemas saya menunggu, katanya sekitar 2-3 hari akan ditelefon sama si petugas.

Dan tadi siang, tepatnya saat kerja saya dapat telefon kalau memang ada masalah dalam proses transfernya, dan dia sudah transfer ulang dan juga menghubungi bank Indonesia (BNI), katanya suruh cek besok hari rabu. Kemudian saya telefon kakak saya, suruh dia cek besok hari rabu, dan sampai sekarang masih harap-harap cemas.. :D



Award Meutia's Diary

Nah sub judul untuk postingan kedua ini tentang award, karena sering main ke blognya Meutia Halida Khairani maka saya turut kebagian award dari Meutia, pembagian award ini juga dalam rangka ulang tahun blognya yang ke 2. Wah selamat ya Meut, ternyata sudah berumur juga blog kamu. Waktu main ke blognya sih yang pertama saya rasain adalah suasana artistik dari tampilannya, ada kalender, slideshow, pokoknya cewek banget. :).

Award Meutia's Diary

Belum lagi kalau baca postingannya yang rata-rata tentang cerita atau kisah nyata,jadi berasa membaca buku harian beneran. Memang sih dia berbakat nulis cerita, biasanya saya lebih suka menjadi silent reader untuk blog-blog seperti punya Meutia ini, karena saya termasuk doyan kalau membaca cerita, apalagi cerita tersebut menggelitik imajinasi.

Friends, saya memang suka bercerita di blog. Label "Story" di blog saya itu hampir semuanya terinspirasi dari kisah nyata atau cerita yang saya dengar dari teman2 saya. Setiap cerita biasanya saya tambahin bumbu penyedap biar lebih enak dibaca, hehehe.

 Itu salah satu pernyataan dia dalam blognya. Jadi penasaran kan, sedapnya kayak apa sih, setelah ceritanya dikasih bumbu micin, merica, cabai, dan sambal trasi... :D, kalau penasaran bisa intip cerita terbarunya disini: Until Next Time (2).

Dan buat Meutia, selamat ultah yang kedua ya untuk blognya, semoga makin matang dan semangat dalam ngeblog.. , oh ya.. makasih untuk awardnya..  :)


Advertisement

{ 14 Comments... read them below or add one }

Jo said...

selamat ya sob,, atas awardnya, lain kali hati-hati kalau urusan dengan uang.. :D

Felicia Putri said...

Waha, berbahaya ini kalo masalah uang... Hati2 ya :)

Belajar Photoshop said...

ini dua post iia kang?!?!? wahh berabe tuh 15 jeti.. ckckckck... moga bisa dikembalikan dengan utuh kang iia sama pihak bank nya... selamet buat awardnya kang :)

daeng rompa said...

kalo 15 jeti bisa seminggu kopdarnya.... semoga duitnya "kembali"...

Gaphe said...

waduh
gawat juga yah.. kalo udah lama... nah kalo saya transfer biasanya harus nunggu sampe bener-bener itu duit masuk. kalo belon masuk, si penerima bakalan dapet SMS saya terus2an buat ngecek.. ckckck.. 15 juta mah dapet satu macbook plus blackberry tuh!

Goyang Karawang said...

jadi pelajaran nih khususnya tuk saya.. yg kadang sering nunda2 ngecek tranferan
kayaknya ngaktifin internet banking jadi solusi ya biar ngeceknya lebih praktis

wits said...

ya..smg uangnya tak hilang. Goodluck!

Dwi said...

@ Jo: ya sob, terimakasih.

@ Felicia Putri: ok, terimakasih.

@ Belajar Photoshop: ho'o nih, dua post yang diringkas. harapannya semua kembali, dan harus.. :D

@ daeng rompa: amin..., benar sob, kopdar seminggu masih nyisa.

Dwi said...

@ Gaphe: wah diteror sms ya Phe, benar juga, mending dulu saya beliin Macbook aja.

@ Goyang Karawang: pelajaran untuk saya juga, tempat kakak saya banknya belum online sob.

@ wits: terimakasih do'a nya.

archer said...

semoga uangnya bisa ada lagi dan nyampe ya..

Anton Wijaya said...

Semoga uangnya tidak hilang sobat, klo uang gayus gpp hilang,hehee

Putri Indah Purnama Sari said...

Semoga masalah transferannya bisa diselesaikan dengan baik yah

Meutia Halida Khairani said...

wah, semoga di transfer ulang yah.. haduh serem bener kalo uang segitu ilang >_<

btw, thanks bgt reviewnya. jadi terharu T_T
semoga silaturahmi kita tetap terjalin yah. :D

TUKANG CoLoNG said...

emang rada sensi kalo ngomongimn masalah duit.. :D

selamat ya awardnya..

Post a Comment