06 - 04 - 2011


Advertisement
06 04 2011, kini kau menjelang. Pelan namun pasti kau sampai juga didepanku, setelah penantian panjang yang kulalui. Setelah jenuh aku menghitung hari, hampir setiap mata ini kubuka aku selalu mengingatmu, 06 04 2011 kau akan segera tiba.



Letih sudah pundakku, terasa lesu hari-hariku kulalui dengan mengangkat beban demi beban, karung demi karung, semua kujalani untuk meneruskan hidup ini. Dibawah telunjuk yang selalu menuding kepalaku, dibawah perintah yang selalu terasa segak ditelinga, yang kadang disertai dengan bentakan dan makian bernada garang.

"Angkat barang ini.., gimana sih kerja gitu aja gak becus..!!" Bentakan-bentakan seperti itu sudah sangat biasa aku dengar, kuanggap seperti alunan musik yang merdu ditelingaku, semuanya aku telan.

Dan kini 06 04 2011, kau semakin dekat. Semua bentakan dan cacian itu tak akan ada lagi jika kau sudah menghampiriku. Kau bagaikan setitik embun yang selalu kinantikan, dimana aku tengah dahaga kegersangan dihamparan sahara yang tak bertepi, kau menyejukkanku 06 04 2011.

06 04 2011, apapun nanti kau adanya, aku siap menyongsongmu. Kubuka kedua tangan ini untuk menyambutmu, dan akan kubiarkan diri ini hanyut terbawa olehmu. Walaupun warnamu kulihat samar didepan sana, tapi aku tak akan menghentikan langkahku, karena kau adalah akhir dan juga suatu permulaan bagiku. Akhir dari riwayatku menjadi kuli panggul, dan permulaan untukku menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Advertisement

{ 8 Comments... read them below or add one }

Adit Mahameru said...

mau married?...

daeng rompa said...

apa yahhh....??? merit? kerjaan baru? pindah rumah?? Pokoknya, smangattttt....

julianusginting said...

pokoknya sesuatu yg baru...mungkin merit?

Service Monitor dan LCD said...

mudik ayo mudik!!!....semangat semangat!!!...kampung halaman yang selalu dihati...disana ada banyak kesempatan untuk terbang lebih tinggi.....good luck...!!!

Gaphe said...

berasa ospek deh, dibentak-bentak.. hehehe

aih, kasihan tuh kuli panggul.. siapa emang?

Meutia Halida Khairani said...

wahhh penasaran nihh. mau ngapain tgl segituuuu? >_<

Dwi said...

@ All: thanks semuanya,, sekedar luahan imajinasi dalam menghadapi masa-masa transisi.. :D

Goyang Karawang said...

panen adsense jutaan dollar? naik jabatan? dapat pasangan hidup baru? :D

Post a Comment