Pengaruh Stress Terhadap Kesehatan


Advertisement
Pengaruh stress Terhadap kesehatan, maksudnya adalah pikiran yang sedang mengalami stress dapat berpengaruh buruk pada daya tahan tubuh kita. Banyaknya masalah dan tanggungan hidup seringkali membuat pikiran menjadi keruh dan dapat mengakibatkan stress, hal ini biasa dan lumrah terjadi pada setiap orang. Karena kita hidup pasti tidak dapat terhindar dari masalah, tapi minimal kita dapat mengurangi beban pikiran dengan secepat mungkin menyesaikan atau mencari solusi terhadap masalah yang sedang dihadapi.

Pikiran yang stress dapat berdampak buruk terhadap kesehatan badan, karena menurut orang yang ahli dibidang kesehatan katanya kalau pikiran kita sedang stress, maka badan akan cenderung lebih banyak menghasilkan hormon-hormon negatif yang pada akhirnya membuat kekebalan tubuh menurun dan membuat kita sering sakit-sakitan.

Solusi paling baik adalah sebisa mungkin mengurangi stress, menyelesaikan masalah, dan membiasakan diri untuk bergaya hidup sehat. Kalau mengalami keluhan/sakit yang dirasa semakin memburuk ada baiknya segera berjumpa dokter, agar diketahui pasti apa sebab sebenarnya yang membuat kita sakit.

Advertisement

{ 4 Comments... read them below or add one }

Gaphe said...

namanya setres emang nggak baik buat kesehatan.. stress = tekanan.. orang kalo ditekan2 nggak enak rasanya.. hehehe

Dwi said...

@ Gaphe: wah,, mbahas tekan-menekan ko' jadi aneh kedengarannya mas.. :D

thya said...

obat stress itu makan cokelat.
dijamin stressnya ilang. hehe

Fralti said...

Terutama dekatkan diri pada Tuhan.
Karena tiap manusia pasti membutuhkan makanan rohani.jangan jasmani aja yang dikasih makan.
makanan rohani dapat mengurangi stress.

Post a Comment