Belajar Teknisi Elektronika Komputer


Advertisement
Untuk dapat belajar teknisi elektronika, komputer, atau pc dan monitor sebenarnya tidak diperlukan biaya yang mahal. Asal ada kemauan dan niat untuk berkembang, pasti bisa belajar menjadi teknisi komputer yang handal. Sebenarnya tidak perlu membayar mahal untuk kursus atau private kalau hanya ingin bisa menguasai ilmu service komputer atau elektronika seperti memperbaiki tv rusak, radio. tape, dan segala perangkat yang berhubungan dengan elektroniuka.

Yang terpenting adalah kemauan yang besar untuk dapat memajukan diri dan memperdalam ilmu kita, ilmu atau pengetahuan tidak harus dibeli menggunakan uang yang mahal atau harus membayar dalam jumlah tertentu, tapi ilmu dapat kita serap dari manapun, contohnya dari internet.

Dijaman sekarang ini sudah semakin maju, sehingga segala informasi dapat dengan mudah kita dapatkan dari internet, begitu juga dengan informasi tentang belajar menjadi teknisi komputer, banyak tersebar diinternet cara-cara memperbaiki kerusakan komputer yang tersedia secara gratis.

Kalau kita sudah dapat menguasai teori dengan membaca, tidak ada salahnya untuk memulai dengan praktek. Bisa dengan main ditempat para teknisi komputer, asal kita datang baik-baik pasti juga akan diterima. Jangan malu untuk bertanya, karena dengan bertanya berarti kita telah mempelajari salah satu ilmu yang belum kita ketahui.

Atau bisa langsung mempraktekkannya secara otodidak dirumah, jangan takut untuk gagal, karena dari kegagalanlah akan kita dapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. Intinya, jangan mudah putus asa, untuk menjadi lebih maju, diperlukan perjuangan keras, semuanya tidak dapat diperoleh secara instan.

Advertisement

{ 10 Comments... read them below or add one }

Sukadi Brotoadmojo said...

entah mengapa, kalau sudah bicara tentang elektronika saya begitu sulit nyambung he.he..
maturnuwun mas.. :)

Tip Trik Tip said...

berkunjung siang kawan
met istirahat aja ya

Mobile blogger trick said...

semuanya tidak dapat diperoleh secara instan: setujuu,
masalah elektronika agak mudeng tapi dikit... banyak enggaknya :D

Gaphe said...

masalahnya belajarnya pake duit enggak.. heheheh...

r10 said...

biarpun ada google, ujung2nya benerin TV tetap di tukang service :p

Tip Trik Tip said...

berkunjung lagi mas
terima kasih sebelumnya

Pakeko said...

Harus punya basic dan hobi elektronika bung!

Imtikhan said...

salam persahabatan
berkunjung silaturrahmi kawan

wits said...

iya sbnrnya, tp klo seperti aku yg nol ttg elektronik, khususnya bagian internak komputer, aku pikir perlu jg ngambil kursus sambil terus memperdalami ilmunya melalui media yg ada, bener gak? atau punya pendapat laen?

Sry said...

Kl menurut gua lebih baik ikut lembaga kursus elektronika yg resmi trus ada program magang khusus tuk Teknisi Elektronika di perusahaan elektronika biar lebih mantap. Okeh

Post a Comment