Bahaya Mana Antara Perokok Aktif Dan Perokok Pasif?


Advertisement
Kebiasaan merokok memang susah dihilangkan, apalagi jika sudah menjadi perokok berat, kalau sehari ga jumpa rokok rasanya gelisah dan seperti ada yang kurang. Alasan untuk merokok sangat bervariasi, dan mungkin merokok sudah menjadi pelengkap aktifitas sehari-hari bagi sebagian orang, hak untuk merokok tidak dapat diganggu gugat, karena sifatnya individu. Walaupun sudah ada peringatan dan pemberitaan tentang bahaya merokok, tapi itu tidak berarti harus meninggalkan rokok (termasuk saya juga perokok).

Selain berbahaya bagi si perokok sendiri (perokok aktif), menghisap rokok juga membahayakan orang lain (perokok pasif) yang berdekatan dengan si perokok, yang mungkin juga ikut menghirup racun yang terkandung didalam asap rokok tersebut.

Banyak yang mengemukakan kalau menjadi perokok pasif itu mengalami resiko 50x lipat lebih berbahaya daripada perokok aktif sendiri. Karena jutaan racun berbahaya dalam asap rokok terkonsentrasi 50x dibanding asap yang keluar dari filter rokok. Racun-racun tersebut diantaranya seperti tar, nikotin, karbon monoksida, dll.

Nah, kalau demikian lebih baik menjadi perokok aktif atau perokok pasif..?  :D

Advertisement

{ 10 Comments... read them below or add one }

Gaphe said...

daripada merokok pasif berbahaya, mending jadi perokok aktif

#alasan orang ngerokok

Dwi said...

@ Gaphe: benar juga,, saya lagi nulis komen sambil hisap rokok nih.. :D

Belantara Indonesia said...

ajak yang perokok pasip jadi perokok aktif biar berkurang bahayanya...

Dwi said...

@ Belantara Indonesia: lebih baik sebisa mungkin menghindari perokok aktif mas,, yang perokok pasif pada marah nanti.. hehe

Belantara Indonesia said...

hahahahhahahaha...asal aku jgn di hindari..Djarum Black Mentholku kesepian tar...ahahahhahaha

Pakeko said...

Mari kita buat Paguyuban Perokok Aktif Indonesia!

Vivieck said...

wah....
bagusan jadi saya donk sob....
perokok aktif....
hehehehe
pisss......

Free Download said...

Kalau aku sih perokok Aktif
jadi nggak bahaya ya:d

Celotehan said...

Dua-duanya sama-sama bahaya, lebih aman ngga ngeroko :)

fashion88.blogspot.com said...

ROKOK HERBAL BAIK UNTUK PEROKOK
PENGERTIAN ROKOK HERBAL
Istilah Herbal dalam dunia pengobatan memiliki makna yang luas, yaitu segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat (therapeutic). Herbal di kenal juga sebagai tanaman obat yang salah satu, sebagian, atau seluruh bagiannya mengandung zat atau bahan yang berkhasiat baik bagi kesehatan tubuh. Bagian yang dimaksud bisa daun, batang, akar, umbi, buah atau bunga. Di dalam herbal atau tanaman obat itu terdapat kumpulan zat-zat yang memiliki beberapa efek farmakologi karena komposisi kandungan yang terdapat dalam tanaman obat itu bersifat konstruktif yaitu bersifat membangun organ, sel dan sistem tubuh.

Dalam Ensiklopedia, pengertian Rokok adalah silinder dari kertas berukuran panjang antara 70 hingga 120 mm (bervariasi tergantung negara) dengan diameter sekitar 10 mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Menurut Framework Convention on Tobacco Control (FCTC)-WHO, produk tembakau adalah produk yang dibuat dengan menggunakan seluruh atau sebagian dari daun tembakau sebagai bahan dasar yang diproduksi untuk digunakan sebagai rokok yang dikonsumsi dengan cara dihisap, dikunyah, atau disedot. Produk tembakau khususnya rokok dapat berbentuk sigaret, kretek, cerutu, lintingan, menggunakan pipa, tembakau yang disedot, dan tembakau tanpa asap.
UNTUK PEMESANAN HUBUNGI CHAIRUL SARTO UTOMO
TELP 085859467928
PER KORPRI BLOK Q 3 NO 18
SEMARANG
024 6720202 INFO LENGKAP DI HERBALMODERN.BLOGSPOT.COM

Post a Comment