Rindu Sama Ketoprak


Advertisement
Ketoprak, adalah makanan favoritku waktu di Tangerang dulu, kalau libur hari minggu pasti tidak pernah absen untuk beli ketoprak, pagi-pagi jam 09.00 sudah ngantri ditempat Ibu yang jualan ketoprak. Yang bikin seneng biasanya kalau belinya banyak suka dikasih bonus gorengan.. :). Maklum waktu itu satu kosan banyak temen, jadi kalau beli ya borongan.

Senengnya lagi sambil nungguin si Ibu bikin ketoprak biasanya anak perempuannya 'si eneng' suka ngajakin ngobrol gitu, orangnya asik n gampang nyambung kalau ngobrol, cewek sunda coy.. :D.

Sekarang sudah lama ga makan ketoprak, rindu banget deh sama ketoprak, hmm.. pengin segera pulang ketemu ketoprak. Ga tau apakah si Ibu itu masih jualan ketoprak apa enggak sekarang, informasi terakhir katanya 'si eneng' sudah menikah, wew.. ga ada kesempatan lagi.. ^_^.

Temennya ketoprak diantaranya gado-gado dan karedok. Perkataan ketoprak sendiri  sebenarnya ada dua definisi, berikut ini definisi ketoprak menurut mbah Wikipedia.
**Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia dengan menggunakan ketupat yang mudah dijumpai. Biasanya ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau di kaki lima.
**Ketoprak (bahasa Jawa: kethoprak) adalah sejenis seni pentas yang berasal dari Jawa. Dalam sebuah pentasan ketoprak, sandiwara yang diselingi dengan lagu-lagu Jawa, yang diiringi dengan gamelan disajikan.
Nah, jangan salah makan ketoprak lho.., teliti bener-bener sebelum ngambil ketoprak, :D

Ketoprak
Ini juga ketoprak


Advertisement

{ 20 Comments... read them below or add one }

Ahmad Bumi Fattah said...

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
------

Seumur2 jujur, saya belum pernah makan ketoprak.
Tp saya lebih sering makan rujak pak. Beda2 dikitl;ah sama ketoprak..

ceih..ceih..jgn2 bpk naksir sama mba sundanya?

Hehehhe


------

صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

Common Cyber said...

Salam Sahabat Comon Cyber
***************************

Kalau masalah salah pilih ketoprak kyknya gak mungkin pak...

Ketoprak makanan kan bikin pedas,,kalau ketopreak seni bikin perut mual..heheheh

BLOG-SANTAI said...

saya juga suka ketoprak... dulu pas di depok suka nyegat abang2 yg jualan.
Kalo ngak salah ketoprak identik dg pedas ya mas?

YU^DY said...

baik ketoprak yg atas maupun yg bawah sama2 dari jawa.
Hehehe

aldy said...

Kalau dirumah, istri rajin membuatkan ketoprak, tapi kalau dirumah mertua lebih sering nonton kethoprak.
Yang lebih asik lagi, nonton kethoprak serambi menikmati ketoprak :D

Imtikhan said...

kalau ketoprak yang makan sekaring di tempatku dah ada yang jualan

noersam said...

mantap kie pastinta..bisa di coba

Aulawi Ahmad said...

dulu ada ketoprak humor bikin ketawa, klu yg ini bikin ngiler tentunya hehehe

Tri Setyo Wijanarko said...

wahh saya juga dulu kenal sama yang namanya ketoprak itu di tangerang.. dulu pernah bolak-balik jogja-tangerang sebulan 2 kali dan pernah tinggal disana juga 2 bulan..

sekarang tinggal di surabaya masih belum nemu yang namanya ketoprak, kangen juga sih.. :(

ingin tahu said...

sekarang yg jualan kethoprak masih wik....jualanya juga masih....cuma kadang2 buka kdang2 tidak....kyaknya ibu yg jualan kethoprak dah mulai sakit2 gitu....
dapat info dari mana anaknya bu kethoprak dah nikah...????
kayak intel aja...hehehhe, tapi bener sekarang dah punya anak 2 sekaligus(kembar)

kangen juga nih sama kethopraknya ibu itu...

Anton Wijaya said...

belum pernah ane makan ketoprak sob, gimana sih rasanya?

bintan news said...

iya ketoprak memang enak xixix salam sahabat

Belantara Indonesia said...

ketoprak mataram ato apa ya?...pernah dulu di Jakarta, kerjaannya makan itu...hmmm...lama ga jumpa kini...mau jualan ndak mas bro?...hueheueheueheue

Danu Akbar said...

wah... kok bisa sama sih.
saya juga lagi kepengen makan ketoprak nih. hehe

Gaphe said...

tergantung yang jual juga sih.. ada yang jual enak bumbunya, ada yang enggak.

Saya terakhir makan pas di Jakarta, kalo sekarang nyari ketoprak di SBY biasanya nyari di foodcourt mal gitu.. suka susaah cari yang cocok bumbunya

Dwi said...

Ahmad Bumi Fattah: wah.. saya di bilang Pak-pak, ketuaan kali mas.. :D

@ Common Cyber: saking lucunya ya mas jadi mual perutnya.. :D

@ BLOG-SANTAI: iya mas, pedas n mak nyoss..

@ YU^DY: bener banget mas.

@ Aldy: wah istrinya pandai bikin ketoprak juga ya Pak.. :)

@ Imtikhan: memang tempatmu dimana sob?

@ Noersam: silahkan dicoba mas..

Dwi said...

@ Aulawi Ahmad: iya mas, jadi keingat ketoprak humornya rabies ya kalau ga salah? :D

@ Tri Setyo Wijanarko: di Surabaya belum ada yang jualan ketoprak ya mas? wah balik ka Tangerang aja mas.. :)

@ Ingin Tahu: wah masih jualan ya ko, haha.. bakat jadi intel nih..

@ Anton Wijaya: rasanya uenak sob.

@ Bintan news: salam kembali.

@ Belantara Indonesia: waduh belum kepikir untuk jualan ketoprak mas, hihi..

@ Danu Akbar: iya mas, lama ga ngerasain ketoprak.. :D

@ Gaphe: jadi hilang rasa khasnya ya mas, karena sudah dibikin secara modern.

Muhammad Chandra said...

hmm.. saya juga sudah lama gak makan ketoprak nih sob.. bsok saya beli ketoprak aaah...

Sukadi Brotoadmojo said...

Paling enak makan ketoprak sambil nonton ketoprak Mas..he.he..

Amarnilam44 said...

nih aku tukang ketopraknya...kalo mau nyicipin dateng aja ke lipo cikarang tepatnya di kawasan industri delta silicon depan Pt D&D......pasti muantep men......

Post a Comment