Nikmatnya Udara Pegunungan


Advertisement
Sudah lama juga saya tidak menikmati udara pegunungan yang begitu nyaman dan menyejukkan, karena terlalu disibukkan dengan aktifitas hiruk-pikuknya ditempat kerja. Didaerah saya, kalau musim hujan seperti sekarang ini paling enak jalan-jalan naik gunung, apalagi diwaktu pagi saat udara masih segar.

Gunungnya sih tidak terlalu tinggi, lebih tepat kalau disebut bukit dengan bebatuan terjal disana-sini, sedangkan pepohonannya tidak begitu banyak, kecuali rumput-rumput liar. Tapi sekarang sudah banyak yang membudidayakan daerah pegunungan ini dengan berbagai tanaman yang sesuai untuk dataran tinggi, seperti tanaman ubi/singkong atau tanaman kacang-kacangan. Lumayanlah daerah yang tadinya cuma bebatuan sekarang sudah dimanfaatkan oleh para petani.

Waktu masih kecil dulu saya paling suka naik gunung untuk melihat pemandangan indah dari puncaknya, dari puncak bisa melihat sekeliling seperti luasnya lautan yang membentang disebelah selatan dan gunung Merapi disebelah barat daya. Pemandangan dari puncak gunung cukup indah untuk melepaskan penat dari ramainya perkotaan.

Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

Belantara Indonesia said...

Gunung....ya tak terbantahkan jika menyejukkan, seakan buat lupa persoalan hidup, semisal hutang..hehehhee..tak ada yg bisa menyamai buatan Tuhan itu walau teknologi secanggih apapun...Gunung.

Dwi said...

Benar mas, rasanya semua beban hidup seperti lepas sejenak kalau lagi berada di puncak gunung, ayo maju terus para pendaki.. :D

Post a Comment