Memperbaiki Komputer Hang


Advertisement


Dalam beberapa keadaan, komputer sering mengalami hang. Cara yang paling praktis dan mudah untuk memperbaiki komputer hang adalah dengan menekan tombol [Ctrl]+[Alt]+[Del] . Klik pada program yang mengalami crash (ditandai dengan tulisan not responding), kemudian tekan tombol End Task. Kalau ketiga tombol tersebut tidak berfungsi tekan [Ctrl]+[Esc] untuk memunculkan menu Start. Setelah itu Anda bisa men-shut down komputer Anda.

 Kalau cara tersebut tidak berkesan untuk mengatasi komputer hang, Anda bisa juga mencoba sebuah aplikasi yang disediakan oleh Microsoft yaitu aplikasi Process Explorer.Download software Process Explorer melalui link dibawah ini kemudian ikuti langkah-langkah pemakaiannya.

Download Process Explorer

Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

wits said...

bagi2 info..thanks ya,

anak betawi said...

Di refresh gitu...

Tri Setyo Wijanarko said...

ini maksudnya komputer hang yag bagimana ya mas dwi? yang dimaksud disini salah satu program "not responding" begitu? karena kalau menurut saya, komputer hang itu sama dengan freeze alias sudah tidak dapat diutak-atik lagi kecuali dengan mereset komputer. kalau komputer hang atau freeze kemungkinan besar hardwarenya yang bermasalah, tapi kalau salah satu atau beberapa program saja yang "not responding" ada masalahnya pada software

Post a Comment