Servis Kerusakan Laptop Acer


Advertisement
Kemarin mendapat kerjaan servis kerusakan laptop Acer dengan kerusakan port USB tidak dapat berfungsi, untung langsung ada tindakan cepat untuk mengantisipasinya. Langsung bergerilya membuka covernya dan mendeteksi segala kemungkinan yang menyebabkab port USB mengalami kegagalan kerja. Dari mulai cek software driver sampai meneliti bagian-bagian motherboard yang serba rumit, hingga akhirnya didapat kesimpulan bahwa yang mengalami kerusakan adalah port USB itu sendiri, ini karena didapati semua software dan bagian-bagian lain dalam motherboard dalam kondisi fit..

Setelah positif segera dilakukan tindakan selanjutnya untuk mengganti port yang rusak dengan sparepart baru, langsung di cek--ganti--roger--dikopi--lanjut..., jreng .. Port USB sudah dapat berfungsi normal kembali. Wah.. ternyata tidak begitu rumit, tidak seperti laptop sebelumnya Dell dan Samsung, yang rusaknya bikin kepala nggliyeng.. dan otak runyam..

Laptop Acer yang rusak USBnya
 Sudah OK langsung tutup cover tanpa mempertimbangkan apapun, test OK dan dikembalikan kepada konsumen, eh... ternyata berbuntut panjang, besok paginya yaitu hari ini konsumen tadi kembali datang dan komplain "mas, ini koq tutup keyboard-nya masangnya mlese gini?" wah.. wah.. berarti gak beres nih.. kerjaan kemarin.

Hmm.. harus kerja dua kali nih, ya sudahlah.. kata mas Bondan mengiyakan. Dan jadilah laptop Acer itu kembali dibuka, kali ini dengan penuh perhitungan, papan keyboard diangkat keluar dan dibenerin bagian yang bengkok, wah ternyata bener bengkok masangnya, memang kalau kerja diburu-buru itu hasilnya tidak maksimal.
Keyboard yang harus dicat ulang
Habis dibenerin bagian yang bengkok tadi biar tambah joss.. langsung ditambahin cat baru, jadinya di spray dengan cat hitam seperti gambar diatas, sebelum di cat harus ditutup rapat dulu bagian atas keyboard agar supaya cat tidak mengenainya, wah.. kalau sampai kena cat tambah parah nih, bisa-bisa didenda nanti sama si pelanggan wkwkwk.. akhirnya beres juga mengerjakan laptop Acer tadi.

Uneg-uneg saya: Dari kejadian tersebut bisa saya simpulkan bahwa kalau kita mau berbisnis harus mengutamakan kepuasan pembeli/pelanggan, karena pembeli adalah raja ^_^ rajawali...
Jangan ceroboh dan menyepelekan pekerjaan, sekecil apapun itu, karena konsumen akan tau dan kalau konsumen kecewa dengan pelayanan kita, bisa-bisa kita bangkrut ditinggalkan pelanggan..

Advertisement

{ 9 Comments... read them below or add one }

Gaphe said...

ribet juga yak ternyata mbenerin laptop,
kalo saya disuruh gitu, bilang : terima bongkar, gak terima pasang :D

ARaLL said...

ongkosnya berapa ya,,,klo USB portnya ngadat gitu,,yg PC bs juga kan ganti USB port??

Saung Link said...

Wah ternyata jagoan nyervice juga nih..

Link Tea said...

Saya juga bisa tuh bongkar2 laptop.. cuman masang kembalinya itu yg gak bisa.. hehe

Ferdinand said...

Yupz, mau bisnis apapun yg diutamakan jelas customer.. makanya mereka dibilng raja hhaaa..... smoga gak blik untuk ke-3 kalinya sob....

Semangat n happy blogging :P

Desy said...

info bagus kawan

Tip Trik Blogger said...

keren sob infonya

ratansolomj9 said...

Sip deh ... konsumen harus puas, selain menguntungkan bagi dia, kita tentu akan dipromosikan secara gratis ...
Salam dari Solo

MENONE said...

weleh2 koq bisa sampai bengkoq gt...jd kerja dua kali tooooo...

Post a Comment