Obat Sakit Maag


Advertisement
Bagi penderita sakit maag menjaga pola makan dan gaya hidup menjadi sangat penting, karena kalau salah makan bisa jadi memperparah sakit maag, dan itu sangat mengganggu aktivitas, ibaratnya walaupun ada segepok uang didepan mata tapi tetap tidak gembira, karena tersiksa oleh nyeri dan sakit akibat maag. Obat sakit maag yang dijual secara umum sebenarnya tidak baik juga lho, kalau dikonsumsi terlalu sering, kalau sakit maag tidak kunjung reda sebaiknya segera berjumpa dengan dokter ahli, agar diketahui penyebab pasti maag Anda.

Kalau pengalaman saya yang pernah terkena maag yang mendadak dan berkaitan dengan hal mistis (saya ceritakan dalam posting aku dan sakit maag) obat dokter itu sebenarnya tidak menyembuhkan, tapi cuma meredakan sakit maag, jadi sewaktu-waktu maag masih bisa menyerang jika kondisi fisik dan stress tidak dijaga. Waktu itu saya maag sampai di endoskopik, dan bosan mengkonsumsi obat dokter akhirnya mengambil obat alternatif seperti meminum rebusan kunyit secara teratur, mengkonsumsi telur ayam kampung dan madu, dan yang paling manjur yaitu mengkonsumsi sejenis tanaman obat yang dimakan daunnya, tapi saya tidak tau apa nama tanaman itu, pokoknya tumbuhannya mirip rumput makanan sapi itu.

Obat sakit maag yang terpenting sebenarnya dengan mengubah pola hidup, jika tadinya suka begadang ya dikurangi, yang tadinya merokok kalau bisa dihentikan, pokoknya menghindari hal-hal yang bisa memicu produksi asam lambung berlebihan, termasuk juga mengendalikan tingkat stress. Ada yang bilang sakit maag tidak bisa sembuh total, tapi menurut saya hal itu tidak benar, kalau kita mau berusaha dan berdo'a pasti segala penyakit bisa sembuh, percaya saja akan kebesaranNya, jadi buat temen-temen yang sekarang kebetulan sedang sakit maag jangan sedih, karena penyakit maag adalah penyakit yang sangat umum, bahkan saat saya menulis artikel ini masih agak-agak terasa sakit maag yang saya derita sejak setahun yang lalu, tetap semangat saja, jalani kehidupan seperti biasanya.. :)

Advertisement

{ 8 Comments... read them below or add one }

Common Cyber said...

Saya bingung. Kalau tengah malam kadang perut serasa sakit. tapi itu beberapa bulan lalu sekarang jarang terjadi.
saya pun langsung melahap roti, maklum tengah malam kan gak ada nasi di dapur. tapi ya..masih aja linu perutnya.

Apa itu maag ya?

Ya Rabb. Muga2 gak pernah kena maag akh...
Lihat teman yang sakit maag ajah rasanya kasihan, apalagi kalau diri sendiri ampe kena.

Bumi Al Fattah said...

Wah, sakit maag teh emang parah pisan euy...

Kalau maag saya paling ingat kejadian waktu liburan ke Bali. Teman sekelas saya da yang mukanya pucat sekali. Katanya maag.
Saya kasihan sekali melihatnya, kata dia usus sekaan diiris iris. o__o

Dan, gak enaknya lagi kalau maag. Gak bisa makan rujak dan bakso tiap hari. Hohoho

Fir'aun NgebLoG said...

alhamdulillah saya ga pernah sakit maag!
wong makannya juga suka banyak! ga pernah telat lagi :D hehehe....

Tip Trik Blogger said...

informasi yang bagus sob
tak simpan dulu ya

Belantara Indonesia said...

Maag alhamdulillah belum, dan semoga jangan..Rokok? wah ga bisa stop..hehehehhehe....Djarum Blackku setia sih mas bro...xixiixixiixix

Muza elbanaf said...

alhamdulillah....nggak sampe kena. Wah..mas dwi sepertinya udah kronis to? Kok sampe diendoskopik. Hmmmm...betapa sakitnya yo seperti temanku yg kanker lambung.

Mudah2an cepat sembuh dan Allah kasih jalan kesembuhan.

Tengkyu mas, pengalaman sampeyan menginspirasi byk kawan agar sll bersyukur n jg kesehatan

Anonymous said...

terima kasih mas bro, sampeyan buat semangat aq lagi,aq sudah 6 bln skt radang lambung

Yetri Rahmadona said...

Aduh sy juga lagi nyeri perutnya.
Pokoknya gk enak banget sampe sy cuma makan nasi doang sangking takut maggnya kambuh.
Pokoknya bikin gk semangat sakit magg itu.

Post a Comment