Manfaat Korek Api


Advertisement
Kalau mendengar sebutan korek api, mungkin yang terfikir pertama kali adalah pasangannya yaitu rokok. Biasanya lebih mudah mencari rokok daripada mencari korek api, contohnya waktu lagi ngumpul-ngumpul di perempatan atau nongkrong di terminal, kadang ada orang menyapa kita "mas, pinjam korek apinya dong" atau "mas, punya korek api nggak?".

Sangat jarang mendengar perkataan "mas, punya rokok nggak?" atau lebih lugasnya "mas, minta rokoknya dong.." sedikit orang bilang seperti ini, mungkin karena malu atau gengsi. Selain untuk menghidupkan rokok, korek api juga bisa bermanfaat untuk menambah teman baru, seperti saya bilang tadi, bermula dari pinjam korek api kemudian diteruskan merokok bareng dan ngobrol dalam suasana akrab, nah tambah teman lagi kan?
Korek api
 Tetapi lebih dari sekedar untuk menyalakan rokok sebenarnya korek api mempunyai manfaat yang lebih besar yaitu untuk menyalakan api atau menciptakan api. Lho bukannya itu sama saja dengan menyalakan rokok tadi kang? Haha.. maksud saya fungsi korek api secara umum untuk menciptakan api.

Api dalam arti nyata adalah suatu bentuk benda/zat yang sangat panas, bagaimana kalau api didalam jiwa kita? Apakah juga panas? Apakah didalam jiwa kita juga memerlukan korek api untuk menyalakan apinya? Jika iya, seperti apakah wujud korek api tersebut? Dari mana ia berasal?...

Advertisement

{ 18 Comments... read them below or add one }

Common Cyber said...

#_# Salam Sahabat Common Cyber %_%

Dari dunia mas.
Dari segala hal panas dari dunia yg mampu membuat api dalam jiwa ini membesar.
Dari angin ribut dunia. Dari sinar tempasan kaca dunia...

^^

Bumi Al Fatah said...

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
------

Api dalam jiwa? Apakah itu?
Seperti Coon Cyber bilang di atas, mungkin maksudnya api itu nafsu ya mas?
Nafsu semakin menjadi karena segala hal yang negatif dari dunia, yg tampak indah namun ternyata WAH...parah euy..


------

صَلَّى اللّهُ عَلَى مُحَمَّد - صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّم

Belantara Indonesia said...

Manfaat buatku jika korek api ya buat nyalain rokokku, atau bisa juga buat lilin jika mati listrik...pernah pas ada acara kmaren minggu, bawa rokok ga bawa korek!..ya pinjem akhirnya..sialnya sebelah dan belakang ga pada ngerokok...sial...akhirnya acara 2 jam lebih cuman habis rokok 3 batang...manfaatnya? irit rokok..kwkwkwkkww

narti said...

jadi inget temen suka bawa korek api padahal dia tidak merokok.
katanya buat jaga2 kalau ada yang nanya, punya korek api?

gp said...

api dalam jiwa? semoga yg positif deh :)

Dwi said...

Common Cyber: iya mas, semoga api semangatlah yang berkobar, bukan api yang berunsur negatif.

Bumu Al Fatah: Api nafsu harus selalu dikendalikan mas, jangan dikasih korek api.. :D

Belantara Indonesia: wah, korek api bisa menghemat rokok juga wkwkwk.

Narti: wah, baik hati dan suka menolong ya, temennya.. :)

Gp: begitulah yang kita harapkan mas.

k.o.s/Komunitas Online Sragen said...

korek api bisa buat nyalain kompor juga sob..xixixi

Tip Trik Blogger said...

kalau aku selalu bawa korek api sob
perokok berat gituch

Desy said...

salom sobat
memang korek api sangat bermanfaat

kira said...

api dalam jiwa, hehehehehe
nice

Celotehan said...

wujud korek api dalam jiwa=nafsu,amarah, asalnya dari hati kali ya mas

Muza elbanaf said...

Assalamu'alaikum....
Putri hadir lagi..., hehe korek api kini bahkan sudah dibuat koleksi dengan macam ragam yg unik.
Korek api dalam jiwa kadang perlu buat semangat ibadah n berkarya...

Muza elbanaf said...
This comment has been removed by the author.
Image Hosting Expired Trick said...

api dalam manusia, asalnya dari pikiran :)
boleh pinjem korek apinya, mo masak air sudah sore he he

Beautiful Sterling Collection said...

saia kalau bau asap rokok sudah batuk, makasih sharingnya :)

Batara Emas said...

Emang punya korek lebih baik. Dr pd ngk punya korek, tp punya rokok. Hehehe

rezKY p-RA-tama said...

mas boleh pinjem koreknya
hahah
emangnya saya perokok
hehe
jadi nostalgiaan saya
hahahaha

AMALKAN NASUTION said...

Paling gampang pindah tangan masalahnya mas kalo korek api.Jadi walaupun sebenarnya punya korek api suka ga ada pas mau di pake... makanya minjem...

amalkann.blogspot.com

Post a Comment