Manfaat Kesetrum (Tersengat Aliran Listrik)


Advertisement
 Postinganku kali ini terinspirasi dari komentar sobat Rizky2009 pada postingan yang sebelum ini. Begini nih bunyi koment-nya:
kalau memperbaiki monitor aq masih takut sob, inget temen sekampus aq dulu pas praktek memperbaiki monitor, ia kesetrum mp terpental kurang lebih 1 meteran padahal monitor dah mati/ga tercolok ke listrik
 Menyikapi koment tersebut membuatku jadi tergelitik untuk memposting manfaat-manfaat kesetrum yang mungkin belum semua orang tau, selengkapnya simak yok apa saja manfaat-manfaat kesetrum itu.

Pasti Anda sudah pernah mengalami terkena sengatan listrik, atau bahasa gaulnya 'kesetrum'. Kesetrum biasanya identik dengan kecelakaan atau sesuatu yang berbahaya. Jika dilihat dari sisi positifnya ternyata banyak lho, manfaat-manfaat tersengat aliran listrik (kesetrum). Berikut ini beberapa manfaat kesetrum berdasarkan pengalaman pribadi dan informasi yang aku dapatkan.

Manfaat-manfaat kesetrum:

1. Untuk pengobatan. Sudah terbukti, kalau dikembangkan lebih lanjut ternyata setrum sangat berguna untuk pengobatan alternatif (akupuntur).

2. Sebagai pengganti kopi. Bagi Anda yang suka begadang tentu tidak asing dengan kopi kan? Ya, memang kafein yang terkandung didalam kopi bisa menghilangkan kantuk. Kalau Anda sedang begadang dan kebetulan lagi kehabisan kopi, ada alternatif lain. Saat mulai mengantuk coba saja pegang setrum, caranya masukkan obeng kecil yang terbuat dari logam kedalam stop kontak, dijamin, mata melotot ngantukpun hilang.

3. Menyembuhkan sakit maag. Waktu sekolah dulu guruku pernah bilang, kalau kesetrum tegangan tinggi bisa mengakibatkan lemas dan rasa lapar. Ternyata benar, saat aku kesetrum tegangan tinggi pada TV (27KV) perutpun langsung keroncongan, langsung saja aku ngabur cari makanan kekantin. Hal ini berguna bagi penderita sakit maag, orang sakit maag kan biasanya bertambah parah kalau terlambat makan. Dengan kesetrum Anda tidak akan menunda-nunda waktu untuk makan, jadi jika Anda rajin kesetrum, sakit maagpun tentu akan sembuh.

4. Pengupas kelapa otomatis. Kesetrum yang ini agak menyimpang dari topik pembahasan. Dikampungku, para pemain kesenian jaranan (kuda lumping) kalau sudah kesetrum biasanya dikasih makan benda-benda yang aneh oleh pawangnya, seperti bunga-bungaan, pecahan kaca, atau buah kelapa. Mereka mengupas kelapa menggunakan giginya, ini tentu saja sangat bermanfaat bagi penjual buah kelapa. Kalau Anda ingin cepat, panggil saja para pemain jaranan, suruh mereka nyetrum dan mengupas buah-buah kelapa Anda (KIDDING).

Advertisement

{ 16 Comments... read them below or add one }

ingin tahu said...

bercanda nih sobat dwi......wah...tapi keren postinganya bikin perutku laparlagi bukan karna kesetrum, tapi gara2 terpingkal2 ketawa.....!!!!hahhahahhahhahaaaaaaaaaa

Inggit Garnasih dalam Film said...

wealah.......beneran nggak nih hehhehe

akhatam said...

waduhh.. yang bener nih gan?? baru tau ane... :D

Sukadi Brotoadmojo said...

Kalau kesetrum tidak dengan tegangan yang tinggi mungkin tidak maslah mas, malahan terkadang aliran listrik bisa digunakan sebagai terpai... Tapi jujur, saya paling takut dengan sesuatu yang berhubungan dengan aliran listrik, saya masih trauma bila mengingat teman saya yang meninggal gara-gara tersengat aliran listrik.. :(

Dwi said...

@ ingin tahu, Inggit Garnasih dalam film, akhatam:
ada bener, ada enggak-nya sob..., wkwkwk..


@Sukadi Brotoadmojo: oh, ada kenangan sedih ya mas. memang setrum kadang bahaya juga mas, postingan ini cuma penyegaran saja. turut berduka untuk alm. temennya.

Belantara Indonesia said...

weh....dlm skala besar ya manfaatnya ketemu malaikatullah...kalo kecil ya kaget aja...hahahahhaa..tapi ga tau kalo ada sisi lain manfaatnya....hmm.

airyz said...

buset ternyata ada manfaatnya juga :D

Djangan Pakies said...

ayak-ayak mawon Kang hhhh, ada lagi manfaatnya yaitu merusak lingkungan,loh kok gitu.Iya, banyak orang nyari ikan pake setrum aki hhhhh

Tukang Gosip said...

ada satu lagi deh kayaknya manfaat yang bel0m disebut :
tobat, soalnya jadi inget dosa2.hehehe *kabur*

Mas Mot said...

Kalo kesetrum lawan jenis jadi kayak apa ya? hehehe.....

Postingan ini sangat menggelitik. Tadinya saya pikir serius.
Salam kenal.

Ferdinand said...

Huahhaaa...... aku juga udah pernah kesetrum Sob... tapi yg paling pasti klo udah kesetrum pas kesetrum ke-2 kalinya udah gak terlalu terasa..... * please jgn dicoba korban jiwa bukan tanggung jawab saya wkwkw....

happy blogging Sob... :P

ChugyGogog said...

Bisa sajah buat postngannya.
Kalau say paling takut kesetrum SOb hehehehe....

gw doank said...

loh....kok kesetrum sebagai pengganti kopi sih sob...
yang enak, abis kesetrum minum kopi....naaah ini baru uwenak...xixixi

topik nya muwantep sob...

Seminar jakarta indonesia 2011 said...

beneran gak ya??hehe

Zico Alviandri said...

Baca yang point 4.. awalnya ngernyitin dahi... gak taunya... oalaaah larinya ke kuda lumping :))

myun said...

terima kasih postingannya ya..
salam kenal...
kunjungi juga blog saya fakultas teknik unand

Post a Comment