Hanya Lautan, Bukan Kolam Susu


Advertisement


Selamat malam temen-temen, baru pulang lembur mau menulis postingan yang agak serius lagi minim ide, mendingan upload gambar-gambar pantai aja deh sekalian cerita. Postingan ini masih berhubungan dengan postingan beberapa minggu yang lalu tentang pantai Baron, sekarang yang akan kita omongin pasangannya yaitu pantai Kukup, postingan selanjutnya pantai Krakal, biar ga ngiri.


Di sepanjang pantai Kukup kita bisa menikmati pemandangan indah diantara deburan-deburan ombaknya, kalau bosan dipantai pilihan selanjutnya yaitu naik ke bukit kecil yang terpisah dari bibir pantai, untuk menuju kesana harus naik bukit dan melewati jembatan pendek yang menghubungkannya dengan pos kecil tempat nongkrong. Dari pos ini dapat melihat pemandangan sekeliling pantai dengan lebih leluasa, juga merasakan desiran angin yang bertiup dari arah lautan.

Sebenarnya kalau mau naik bukit lebih keatas akan menemukan tongkat-tongkat kayu pohon pandan sambil ngintip orang pacaran menikmati pemandangan yang lebih indah.


Keluar dari area pantai akan melewati deretan kolam tempat memelihara berbagai jenis ikan laut dengan bentuknya yang serba unik, kolam-kolam ikan ini (bukan kolam susu, lho ya) menjadi pusat perhatian pengunjung sebelum mereka pulang (saya ga sempat ambil gambarnya).


Kurang lebih blegitulah sekilas gambaran tentang pantai Kukup, untuk lebih jelasnya silahkan saja langsung meluncur ke TKP, maaf gambar-gambarnya agak buram karena hanya hasil jepretan dari HP Sony Ericsson saya.

Advertisement

{ 20 Comments... read them below or add one }

ingin tahu said...

gunung kidul memang menyimpan beribu keindahan alam!!!!!!!!!!!muanteb...maju terus gunung kidul...!!!!

Dwi said...

iya ko, ga berlebihan dong, kalau disebut tanah surga karena keindahan pantainya, khususnya Tepus...

ingin tahu said...

hahhahahaa.......okedeh....kpn2 ksana bareng ya...!!!!

Dwi said...

siap ko, menyusuri semua deretan pantainya kalau perlu..

ratansolomj9 said...

Tempohari saya ke Pantai Kwaru ...
Boleh juga tuh jalan di tepi pantai dibawah kerindangan pohon cemara laut ...
Tks berkunjung di blog saya

Tri Setyo Wijanarko said...

kalo bosen liat pemandangan laut tinggal mengalihkan mata melihat orang pacaran. *siul-siul*

meskipun saya bukan pecinta wisata bahari, tapi saya sudah beberapa kali ke pantai kukup. di hari libur pantai ini lumayan rame, sedangkan kalau bukan hari libur ya lumayan sepi.

fasilitas di pantai kukup juga sudah lumayan, tapi jujur saja saya jauuuhhh lebih suka ke pantai sepanjang yang letaknya ada di sebelah pantai kukup ini karena pantai sepanjang masih sangat sepi dan pantainya itu bener-benerr panjang..

Sukadi Brotoadmojo said...

pokoke gungung kidul handayani Mas... :)
kalau nggak salah ingat saya juga pernah kesini Mas, kalau nggak salah dulu sepaket... (BKK) he.he

terimakasih

Belantara Indonesia said...

Hmm..dah makin bagus Kukup ini, dah lama tak kesana, waktu yg menghalangi....

Kholil Aziz said...

Sedikit promosi nih... :)
kalo mo yang lebih eksotis lagi. saya tawarin Pantai Lombang (Sumenep Madura), Pantai Camplong (Sampang), dll.
silahkan berkunjung... :)

DenBaGas said...

Salam
Wah, sudah bagus yach kawan pantai kukup-nya..
Menunggu postingan berikutnya ttg pantai krakal kawan..

Salam kawan

bintangair said...

sapa bilang gambarnya burem
bagus kok.
SE tuh lumayan buat foto
banding ma yang lain, saya juga suka ambil foto lewat SE.

agus w said...

pantainya indah2.. Sy juga suka pantai dan renang merupakan hobi favorit sejak kecil.


Tapi kalo renang di parangtritis mah kudu mikir 1 juta kali ya?
Hhee

Watch or Download 2010 Movies Online said...

That place so relax to vacation..

Thanks for sharing

Nancy said...

Sudah lama tidak ke pantai baron...

Kristiana said...

wiw...enak bgt tu,,,saya udh kgn bgt ke pantai, tapi gk sempat...hehe

Dwi said...

@ Rantansolomj9: iya mas, lumayan buat refreshing.

@ Tri Setyo Wijanarko: pantai Sepanjang memang masih sepi mas, justru itu kita bisa mencari ketenangan disana.

@ Sukadi Brotoadmojo: always Handayani mas.. :D

@ Belantara Indonesia: kapan-kapan boleh luangin waktu kesana mas.

@ Kholil Aziz: thanlks sob, sayang lumayan jauh dari tempat saya.

@ DenBaGas: besok-besok postingannya kawan.

@ Bintangair: iya mbak, sebenarnya kameranya bagus juga SE. :)

@ Agus w: Jangan sampai sob, bisa gawat tuh.. :D

@ Wacth or Download 2010 Movies Online: youre welcome..

@ Nancy: main atuh..

@ Kristiana: sempatin main kepantai sob.

joanna said...

duhh..saya suka sekali lho maen2 ke pantai..ini bagus banget pantainya..kapan2 pengen juga kesana :)

Saung Web said...

Wiiw indah ekali sob.. ini bukan sisi lain tapi sisi pantai hahaa

Saung Link said...

Kok gak disebutin alamat lengkapnya sob.. padahal ini bagus sekali lho

azizfhm said...

wahhh enakan pantai carita...wkkkk

Post a Comment