Arti Insomia


Advertisement
Kalau sudah terbiasa tidur malam memang susah untuk tidur lebih awal, seperti sekarang ini, mentang-mentang besok libur begadang sampai pagi. :D. Selalu begadang tidak baik juga lho buat kesehatan, selain badan tambah ceking bisa-bisa ntar terkena insomia (gangguan tidur). Nah, arti insomia itu sebenarnya apa sih? Sering banget mendengar istilah insomia, bahkan sudah tau arti insomia, tapi disuruh menjelaskan susah memulainya dari mana. Googling sana-sini dapat nemu juga yang cocok tentang arti insomia, arti insomia menurut Wikipedia begini nih.

Arti Insomia
Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Insomnia sering disebabkan oleh adanya suatu penyakit atau akibat adanya permasalahan psikologis. Dalam hal ini, bantuan medis atau psikologis akan diperlukan. Salah satu terapi psikologis yang efektif menangani insomnia adalah terapi kognitif. Dalam terapi tersebut, seorang pasien diajari untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif mengenai tidur.

Banyak penderita insomnia tergantung pada obat tidur dan zat penenang lainnya untuk bisa beristirahat. Semua obat sedatif memiliki potensi untuk menyebabkan ketergantungan psikologis berupa anggapan bahwa mereka tidak dapat tidur tanpa obat tersebut.

Ternyata faktor psikologis juga dapat menyebabkan terjadinya insomia, jadi kalau lagi banyak mikirin hutang, mending cepat-cepat dilunasin saja deh hutangnya, daripada nanti ga bisa tidur terus kena insomia kan lebih repot lagi tuh. :D

Advertisement

{ 17 Comments... read them below or add one }

Anton wijaya said...

Wah, aku menderita gejala insomnia sob

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said...

Insomnia susah diatasi ya sob?

Dwi said...

sama sob, ini aku masih segar bugar belum juga ngantuk.. :D

Dwi said...

@ Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia: kayaknya penyembuhannya lama deh sob,, ini aku sudah gejal2 kayaknya hehe..

azhar said...

aduh masalah aku nie yg belum bisa diatasi sampai sekarang...jam segini belum mau tidur lagi..hahahah

Anton wijaya said...

Sobat saya ingin punya hosting sendiri, klo pake "net" berapa biayanya? perbulan apa pertahun?

Dwi said...

@ Anton Wijaya: kalau beli domain net/com/info lewat blogger setahun $10 sob, hostingannya nitip blogger. kayak blog saya ini.

Anton wijaya said...

gimana cara transfernya sob, saya bingung?

Dwi said...

lewat menu Dasboard itu sob, dasbor/setting/publishing/ pilih custom domai. nanti tinggal transaksi, kita sudah dapat google apps, bisa bikin email dengan domain kita sendiri.

Anton wijaya said...

Tambah bingung, saya sedang mencoba sekarang, tp yang diminta dulu alamat domain.Yach, saya pelajari dulu, nti kalau terkendala, sobat bantu ya.

Dwi said...

iya memang milih nama domain dulu. domain yang akan kita beli tersedia tidak, kalau ada nanti langsung pembelian lewat kartu kredit, OK sob dicoba dulu.

Anton wijaya said...

oh ya sob, saya tidak punya kartu kredit, ada cara lain?

Dwi said...

setau saya kalau beli dari google harus pakai kartu kredit sob,

kalau beli di tempat lain kayaknya bisa pakai paypal, tp saya tidak tau yg bagus dimana, takutnya menipu, google kan lebih terpercaya.

Anton wijaya said...

Wah, kacau ne, kira-kira bisa nitip ngga ma credit card orang lain untuk transaksi ini?

Dwi said...

bisa sob, yang penting kartu-nya masih valid. tergantung orangnya juga sih, mau dititipin ga..:D

Anton wijaya said...

Oke sobat,terima kasih banget infonya, nti saya kabari lagi klo berhasil dan ada yang bermurah hati utk nitip lewat credit cardnya.

Muza elbanaf said...

weleh...kayaknya yang nulis konten ini lagi insomnia ya....hehe

eh sob, maap ya komen dirimu di kontenku barusan terhapus cz ada trouble, so aku ganti bentuk judulnya aja.
Tengkyu ya.... N met blogadang...

Post a Comment