Daftar Sekolah/SMK Di Kota Wonosari


Advertisement
Untuk mengingat masa sekolah dulu, aku mengumpulkan koleksi foto-foto bangunan sekolah SMK di kota Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, tempat tinggalku.Walaupun sekarang aku sudah merantau jauh, biar ga lupa dengan kampung halaman. Untuk daftar SMA-nya menyusul nanti.

SMKN 1 Wonosari
SMKN 1 Wonosari atau SMEA Wonosari merupakan sekolah terfavorit . Di sana banyak cewek-cewek cantik xixixi.., ya iya lah, orang sebagian besar siswanya perempuan. Dulu aku sering mampir ke sana (di masjidnya) kalau pas pulang sekolah atau pas bolos.
sumber gambar: http://www.wonosari.com/kampus-alumni-smkn-1-wonosari-f17/photo-smk-n1-wonosari-t1337-30.htm

SMKN 2 Wonosari
SMKN 2 Wonosari atau STM 2 Wonosari merupakan sekolah kejuruan yang paling populer dan berprestasi di Wonosari. Ini karena lulusan-lulusannya sudah terbukti menjadi insan yang berketerampilan, dari SMKN 2 ini yang nantinya melahirkan SMKN 3 (tempat sekolahku dulu).
sumber gambar: smkn2wonosari.sch.id

SMKN 3 Wonosari
                                               
Sudah googling sana-sini tidak berhasil mencari foto SMKN 3, cuma ada logo. ga apa2 deh.., logopun jadi. Nah, SMKN 3 Wonosari merupakan sekolah kejuruan negeri elektronika satu-satunya waktu itu ( thn 2000-2001). Juga merupakan sekolah favoritku, ya jelas, lha wong aku jebolan sana.. Kemarin pas reuni katanya alumni kelasku yang paling banyak hadir.
sumber gambar: facebook.com

SMK 45 Wonosari
SMK/STM 45 Wonosari. Kualitas pendidikan SMK 45 sudah tidak di ragukan lagi, karena SMK 45 merupakan sekolah senior yang sudah menghasilkan insan-insan yang berbakat. Aku masih ingat, dulu di halaman sekolah itu kalau sore aku sering ikut latihan bersama temen-temen (WS).
sumber gambar: http://smk45wonosari.blogspot.com/

SMK YAPPI Gunungkidul
SMK YAPPI Gunungkidul. Walaupun letaknya bukan di Wonosari (lupa aku, di mana ya?) tetapi masih termasuk di kabupaten Gunungkidul juga. Aku tidak begitu mengetahui profil SMK YAPPI, tetapi di lihat dari jumlah siswanya yang begitu banyak, SMK/STM YAPPI juga mempunyai kualitas pendidikan yang mantap. Kebanyakan teman-teman dari daerahku dulu sekolah di sini.
sumber gambar: guru.smkyappi-wns.sch.id

Dan masih ada lagi yang tidak sempat di review sekarang. Jangan melupakan tempat sekolah, karena dari sanalah kita menimba ilmu, dari sana juga akhlak dan kepribadian kita terbentuk.

Advertisement

{ 9 Comments... read them below or add one }

Rizky2009 said...

sekolahannya bagus2, semoga aja prestasinya sebagus sekolahannya

Dwi said...

makasih sob,, memang begitu adanya hehe.. (nyombong bngt)

ingin tahu said...

lha kok smk3 hanya lambangnya saja...gak pake foto sekolahan...???? alumni nya nih....

Blog Sepakbola said...

Saya agak2 inget dengan bangunan2 itu... dulu pernah KKN di GK sering jalan2 ke Wonosari :-D

Fir'aun NgebLoG said...

info yang sangat berguna bgt nich buat para calon siswa :D

Tip Trik Blogger said...

mantap gedungnya sobat
sangat megah

Akulah Sahabatmu said...

weh.. sekolahannya keren, slm kenal dari solo sob & slm sahabat.

nitta said...

smk yappi jg ada di woNosari itU...

Dwi said...

@ Nitta: Wah makasih, ntar aq perbaiki dech.. :)

Post a Comment