Ini Contoh SMS Penipuan kah?


Advertisement
Kemarin sore pas pulang kerja aku mendapat satu sms yang aneh, sms tersebut dari seorang temen cewek. Thithiiit...thithiit.. (bunyi HP jadul) satu pesan masuk. Langsung saja dengan semangat 45 aku membukanya, karena memang temenku ini termasuk 'spesial'. Ternyata isinya adalah sms berantai yang harus di sebarkan kepada orang lain bagi siapa yang menerimanya. Isi sms-nya begini nih:

Assalamualaikum..tolong jangan di hapus, sms ini dari ibu said (juru kunci Mekah) ia bermimpi, ketemu Muhammad Rasullullah s.a.w. Dalam mimpi itu beliau berpesan, kuatkan akidah dan ibadah, karena dunia sudah goyah dan tua. Tolong sebarkan sms ini ke 20 muslim, Insya Allah dalam jangka waktu 10 hari Anda akan dapat rezeki besar, dan bila tidak di sebarkan maka Anda akan menemukan kesulitan yang tiada henti-hentinya. Demi Allah terbukti.

Aku terus berpikir, itu sms beneran nggak ya, kalau di lihat sepertinya menyampaikan pesan yang baik, tapi kalau benar-benar dari juru kunci Mekah kenapa isinya seperti sebuah ancaman (mengancam)? Apakah ini salah satu contoh jenis sms penipuan? Kalau benar menipu koq si pembuat sms berani-beraninya sampai membawa nama Tuhan.

Mungkin temen-temen ada yang pernah mendapat sms seperti ini juga? Kalau aku dulu juga pernah dapat tapi yang membawa-bawa nama Tuhan baru kali ini. Dan sampai sekarang aku tidak menyebarkan sms tersebut, karena memang lagi nggak ada pulsa. :D

Advertisement

{ 17 Comments... read them below or add one }

ingin tahu said...

wah klo itu aku juga pernah dpt...bahkan yang berupa edaran tertuliss juga pernah sebelum usumnya ponsel....tepatnya waktu masih smp...!!!
ya klo aku berfikir positif thinking saja...!!!!
gak aku edarin juga gak aku sepelein...yg penting berdoa biar gak kenapa2...
hehehheeee

Anton wijaya said...

No comment sobat, saya hanya pernah dapat sms sesat, "ini papa lagi ada masalah, tolong kirimkan papa pulsa, jangan dihubungi kenomor ini 08xxxxx karena papa lagi dikantor polisi."

Saya langsung tidak percaya, karena tdk punya papa, tapi punya Abak.

Sukadi Brotoadmojo said...

kalau saya belum pernah dapat SMS seperti itu mas, yang SMS kemarin mama sama papa yang minta dikirimi pulsa he.he

Fir'aun NgebLoG said...

kunjungan malam sob...
giliran ronda nich :D hehehe....

banyak cara yang dilakukan syeitan untuk menyesatkan manusia, di antaranya dengan menyebarkan pesan kebaikan tapi terselubung makna takhayyul yang merugikan keimanan kita dari hal yang rasional ke hal yang tidak rasional!

Djangan Pakies said...

belum dapat Kang, tapi kayaknya itu pekerjaan orang kurang kerjaan yang bisa membawa banyak mudharat
suwun infonya

Tip Trik Blogger said...

sekarang bnyak model penipuan melalui sms kawan...
kalau aku langsung tak hapus.

Anas said...

wah sepertinya ini sms penipuan mas, saya juga pernah dapat

Belantara Indonesia said...

tak ada unsur merugi berskala besar..disebarkan juga baik, tidak pun juga tak apa2 Insya Allah...kita sebarkan kita tak merugi. Jika isi sms itu benar? Ku'znudzon lebih baik daripada berburuk sangka bukan kawan?....salam

Tip Trik Blogger said...

kunjungan malam sobat

Tukang Gosip said...

tukang gosip setuju dan ikut komentar pertama sob

intinya sms itu nggak masuk akal dan bisa dibilang penipuan dan ngerjain kita, meskipun penipunya nggak mendapat untung apa2 dari tipuannya itu,

azhar said...

pesan2 begini sebenarnya sudah lama....kalau mau disebarkn juga bagus..wah blog kamu ada perubahan...lebih mesra pengunjung...hehehe

Tip Trik Blogger said...

mampir lagi kawan...
met petang n met beristirahat

Anonymous said...

Rezki tu datangnya dari ALLAH SWT.
bukan dari nyebarin SMS.

Cara Membuat Blog said...

contoh smsm penimuan lain:
ibu sakit keras. buth uang cepat. kirim segera ke nomor ini..........

syarif hidayatulloh said...

aku juga brusan dapat

mat spanar said...

Wah...barusan dapat smsnya...

elsa mardiana said...

sama donk,.. tapi aqu berfikran bahwa rezeki it datang dari Allah, bukan malah datang akibat hasil dari penyebaran sms,. kalau seandainya mempercayai hal itu sepenuhnya , itu sama saja termasuk syirik. cuman ambil positif nya saja, bahwa kita sebagai mmng harus selalau ingaat akan shalat kita....:)

Post a Comment