Om-Om Tukang Service


Advertisement
Aku masih ingat saat bosku bilang " benerin masalah kayak gini aja ga bisa, kamu itu harus belajar, harus berkembang, masak selamanya mau jadi om-om tukang service?"Jengkel juga denger perkataan begitu, sudah kerja mati-matian masih dapat omelan lagi. Kalau tukang service esek-esek yang lain sih ga apa-apa, tapi service komputer, yang ada 'pusing tujuh keliling'. Tapi aku coba tenang, aku mawas diri, mau ga mau di terima aja omelan itu, lha namanya cuma pekerja.

Omongan tersebut tidak akan aku lupakan, aku terus berusaha untuk lebih maju, bukan hanya sekedar bekerja cari uang tapi juga mempelajari setiap apa yang aku lakukan, mungkin di suatu hari pengalaman itu akan berguna bagiku.

Dari omongan bosku itu aku bisa mengambil beberapa makna:

•    Kita jangan mudah menyerah dengan keadaan.
•    Harus terus berusaha mengembangkan diri, tidak hanya statis dan puas dengan apa yang sudah di dapat.
•    Mencoba merubah dan memperbaiki hidup ke arah yang lebih baik. Nasib tidak akan berubah kalau bukan kita sendiri yang merubahnya.
•    Tentunya bersyukur dengan apa yang sudah ada, karena dengan mensyukuri nikmat yang sudah di berikanNya, maka jalan rezeki kita akan lebih terbuka.

Dan sampai sekarang aku rasakan sudah lumayan banyak kemajuan yang aku dapat, aku mulai mengerti kemana akan menentukan langkah. Sedikit demi sedikit mulai mengumpulkan ilmu dan modal, planingku tahun depan aku akan merubah halauan karirku. Mencoba lebih independent dan mandiri. Aku tidak mau lagi terikat yang namanya pabrik, bos, dan segala macam aturannya.

Ok bos, tunggu saja tanggal mainnya, ente akan tau siapa sebenarnya 'om-om tukang service' ini.

Advertisement

{ 9 Comments... read them below or add one }

cHugy - gOgOg said...

Saya setuju sekali dengan tulisan di atas sebagai manusia kita jangan mudah menyerah dengan keadaan.

Jadi slalu semngat...

Felicia Putri said...

Semangat! :)

Dwi said...

@Chugy: bener banget.
@Felicia: yup, itu yang utama.

Sukadi Brotoadmojo said...

terkadang ejekan dari bos/orang lain membuat kita lebih semangat membuktikan kalau sebenarnya kita bisa.... siip mas, untuk motivasi diri saya juga.. :)

karzanik said...

Yup setuju banget kita harus berpikir maju..dan menuju perubahan yang berarti...
bahasanya puitis..he2

pakde sulas said...

terkadang sebuah ejekan justru menjadi pemicu untuk menjadi lebih baik, pakde mendukung seandainya mau bikin usaha sendiri, biar semua orang tahu siapa Anda sebenarnya

tomi said...

asal kita gak mudah emosi dan bisa mengendalikan diri,. biasanya kata² yg menyinggung malah bisa membuat kita menjadi lebih majuu

kampus blog said...

salam kenal mas..
jangan menyerah mas.. tunjukkan pada bos kalau mas bisaaa :D

Ivan Axel said...

hahahaha... betul !! yang penting semangat koq ..

there is a way when you trying to find it..
not just one... it can be two,ten and a grant!!
as long as you happy with it..
dont give up! your'e the man......

Post a Comment