HDMI Kabel Konverter Dan Adapter


Advertisement


HDMI Kabel Konverter Dan Adapter. Beberapa perangkat, khususnya yang portabel, mungkin memiliki versi HDMI lebih kecil dari yang membutuhkan adaptor. Banyak produk yang lebih tua dilengkapi dengan konektor yang dapat dengan mudah diadaptasi ke HDMI dengan menggunakan kabel atau konverter. Artikel ini akan membantu Anda memutuskan apa yang diperlukan dan tersedia untuk membuat konektivitas HDMI yang paling baik.

HDMI adapter
Dapatkah saya Mengkonversi HDMI Untuk dan Dari Format Lain?

 Jawaban singkat adalah ya tapi jenis format menentukan metode konversi yang dibutuhkan. Salah satu format lain mungkin akan menghubungkan ke koneksi HDMI meliputi DVI, VGA, USB, Komponen dan S-Video.

DVI

DVI, atau Digital Video Interface, adalah cara koneksi populer yang berkualitas tinggi untuk membuat sambungan antara kartu grafis dan monitor LCD atau LED. DVI juga digunakan untuk koneksi HDTV untuk komponen seperti pemutar Blu-ray. Dalam kedua sinyal digital, konversi dari HDMI ke DVI adalah hanya masalah konversi memasang kabel HDMI ke DVI. Jika HDMI membawa sinyal video dan sinyal audio, DVI hanya membawa sinyal  video, sehingga di perlukan  kabel audio terpisah.

VGA

Video Graphics Array, lebih dikenal dengan VGA, adalah cara yang sangat umum untuk menghubungkan komputer ke monitor. Jika Anda ingin menghubungkan komputer, apakah laptop atau desktop, ke HDTV, VGA untuk HDMI konverter mungkin menjadi pilihan terbaik. Proses ini lebih kompleks daripada mengubah DVI ke HDMI karena VGA merupakan sinyal analog . Kotak konverter VGA ke HDMI  tersedia untuk melakukan pekerjaan itu. Sinyal analog dilakukan dari komputer ke konverter dengan kabel VGA dan keluar sebagai sinyal digital yang dikirimkan ke HDTV melalui kabel HDMI. Beberapa penerima audio-video memiliki konverter VGA ke HDMI sendiri.

 Component dan S-Video

Jika Anda perlu menghubungkan perangkat, seperti pemutar DVD atau VCR yang hanya memiliki komponen output yang tersedia audio, dan harus menghubungkannya ke port HDMI pada HDTV, Anda memerlukan Component  untuk konverter HDMI. Seperti sinyal VGA, komponen sinyal analog harus dikonversi ke digital untuk terhubung ke sebuah antarmuka HDMI. Ada converter yang pergi ke arah yang berlawanan, mengkonversi sinyal digital HDMI untuk komponen sinyal analog tapi kami tidak menganjurkan mereka karena perlindungan hak cipta HDCP HDMI kemungkinan untuk membuat sinyal dikonversi tidak dapat digunakan.

USB

Koneksi USB telah menjadi output yang paling umum untuk komputer. Setiap output USB dapat dibuat kompatibel dengan input HDMI dengan menggunakan kotak konverter USB ke HDMI.

Menghubungkan Berbagai Ukuran Kabel HDMI

Ada tiga jenis konektor HDMI yang tersedia saat ini mengingat bahwa antarmuka yang lebih besar Tipe B dengan 29 pin yang tidak digunakan. Tipe A adalah ukuran standar HDMI kabel. Lebar luar konektor positif adalah 13.9mm dan berisi 19 pin. Penyebaran konektivitas HDMI untuk perangkat portabel telah membawa dua ukuran konektor kecil yang berisi 19 pin dan bekerja secara lancar dengan koneksi standar Tipe A dengan menggunakan kabel adaptor sederhana. Tipe C, yang secara luas dikenal sebagai mini-HDMI yang umum pada perangkat seperti kamera digital dan camcorder. Konektor positif adalah 10.42mm lebar. Tipe D terbaru, atau mikro-HDMI menjadi populer di perangkat kecil seperti smartphone. Konektor adalah hanya 6.4mm lebar.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment