Definisi Internet


Advertisement
internet
Kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya internet, setiap hari dalam segala aktivitas banyak melibatkan internet. Tapi apakah sebenarnya definisi internet itu sendiri? Perkataan 'internet' merupakan kependekan dari 'International Networking', yang bermakna dua komputer atau lebih yang saling berhubungan satu sama lain, baik itu berinteraksi ataupun bertukar informasi.

Internet merupakan perpustakaan besar yang di dalamnya terdapat jutaan informasi atau data yang bisa diakses, berupa teks, grafik, audio, animasi dan lain lain dalam bentuk media elektronik. Semua orang bisa mengunjungi perpustakaan itu kapan saja. Dari segi komunikasi, internet merupakan salah satu perantara yang sangat efektif dan efisien untuk melakukan pertukaran informasi jarak jauh atau dekat, seperti dalam lingkungan kantor dan sebagainya.

Pada mulanya internet di kenal sebagai sarana untuk bertukar informasi yang kemudian di manfaatkan oleh perusahaan komersial sebagai media bisnis mereka. Saat ini pengguna internet tersebar luas di seluruh dunia dan telah mencapai lebih dari lima ratus juta pengguna, dan jumlah itu di perkirakan akan terus bertambah lagi dari waktu ke waktu. Pengguna internet kini bukan saja di kota-kota, tapi di kampung-kampung internet juga bisa di akses dengan mudah sekali. Apalagi saat ini dengan adanya trend media sosial seperti facebook, twitter, game online dan sejenisnya membuat pengguna internet bukan hanya di kalangan remaja dan dewasa, tetapi sudah menyeluruh dari anak-anak sampai orang tua.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment