Masalah Instal Laptop


Advertisement

Untuk pengetahuan Anda, bermula dari era prosesor duo core oleh intel,kebanyakan laptop dibuat untuk Windows Vista keatas termasuk Windows 7.Kalau kita instal Windows XP,laptop akan menyatakan tidak ada  hardisk, karena tidak dapat detect. Dalam keadaan biasa,windows XP tidak dapat di instal pada laptop tersebut kecuali ada 3rd party software atau driver yang perlu di tambahkan sewaktu proses instal Windows XP.

Perkara ini agak kompleks karena memerlukan keahlian yang agak tinggi.untuk mendapatkan software itu, mungkin akan menjadi satu masalah jika tidak mendapat yang kompatibel  dengan laptop itu. Cara lain untuk instal Windows XP pada laptop, coba cari cd yang sudah dicr4ck atau h4ck. Coba tanyakan kepada teman yang sudah expert dalam bidang laptop atau cari informasi di internet.

Advertisement

{ 3 Comments... read them below or add one }

Elvindinata said...

wah,,, tips bagus kang,,, hehe,, happy weekend ya :)

Arbazena said...

Teknologi OS memang cepat sekali perkembangannya. memang bikin pusing juga kalo harus update OS tp gak compatible dengan laptopnya, mendingan sih kalo memang tuh laptop udh dpt bawaan OSnya lebih baik pakai OS bawaannya saja.

operator studio informasi said...

saya sih cuma menyarankan pake yang bawaan aja. biasanya kalau laptop tuh udah diinstall apalagi cd installasinya bajakan, maka ketahanan atau umur laptop itu menjadi lebih pendek. kemungkinan cepat hang sangat besar dengan cd bajakan. kecuali anda sudah mahir mengutak-atik.

Post a Comment