Repair Sendiri Komputer Rusak


Advertisement

Mengapa harus membayar mahal-mahal untuk kerusakan sepele pada komputermu? Yang sebenernya kamu sendiri bisa memperbaikinya. Harga setiap kali repair komputer Rp 50 ribu ga kira kerusakan ringan atau berat. Itu baru ongkos repair , belum lagi kalau ada hardware atau komponen yang rusak , kena bayar lagi.

Selalu para teknisi membeli komponen dengan harga paling rendah , dan caj yang di kenakan dengan harga tinggi. Contohnya membeli hardisk harga Rp 250 ribu, dan caj yang di kenakan Rp 280 ribu, nah berapa aja keuntungan yang dia ambil untuk kerusakan yang sebenarnya kamu sendiri bisa memperbaiki, tanpa mengeluarkan uang..

Mungkin untuk Rp 30 ribu kamu anggap ga apa2 lah, tapi coba kamu pikir untuk jaman sekarang ini dengan makin banyaknya virus2 yang tersebar, berapa kali komputer kamu rusak. 3 kali rusak, 3x30 ribu, belum kalau satu tahun atau dua tahun, kamu hitung sendiri berapa banyak kerugian untuk biaya perbaikannya.

Bukan semua kamu perlu tahu mengenai komputer, cukup perangkat dasar dan masalah2 kecil yang sering terjadi, dan tentu saja cara memperbaikinya. Kalau hal2 seperti ini kamu sudah tahu, kalau ada kerusakan pada komputermu kamupun juga bisa mengidentifikasinya dan tentu saja menghemat pembiayaanmu untuk komputer.

Advertisement

{ 4 Comments... read them below or add one }

ANDI WONG said...

betul sekali... gw aj baru2 ini bnerin PC adikku.. suka mati melulu..kdg2 mati..lama2 sering mati sendiri.. awalnya PC mulai mati sewaktu dah msuk ke OS windows.. eh lama2 gk mw lagi masuk BIOS apalgi POST-nya..

Langsung aj gw selidikin.. eh trnyata.. prosesornya kepanasan..CMOS-nya kadaluarsa..CMOS n kipasnya sy ganti bru..tpi cuma hidup bentar..trus gw reset MOBO-nya(bekali2)..n wualah NYALA gan(it's a LIfE..a LIfE!!!).. tpi kgk mw masuk OS windows ..ternyata kena virus booting jg (aseeem)...sung aj install ulang ...dan akhirnyaaaa PC-nya bagus.. :D gyahahahahaha

DeddyCamp said...

Aq dah Follow, terima kasih ya dah mampir ke blog q, mapir lagi ya kalo ada waktu luang :)

aji said...

Follow balik sobat.... Jangan bosan2 mampir lagi ya,,..

Dwi said...

@Dedy & Aji: ok,, terimakasih dah Follow..

Post a Comment