Memperbaiki Kerusakan Windows Layar Biru


Advertisement
    Sebelum mengatasi kerusakan Windows layar biru atau layar biru error (BSOD), Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi jenis kerusakan itu. Karena ada berbagai jenis kerusakan layar biru.


 Catatan: Jika Anda mendapati layar biru dan kemudian komputer Anda langsung reboot tanpa bisa membaca teks di layar biru, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Jika Anda tidak dapat masuk ke Windows untuk melakukan langkah-langkah di bawah ini, boot komputer ke dalam safe mode.

  1. Dari dekstop klik-kanan pada My Computer.
  2. Klik pilihan Properties.
  3. Pada System Properties window klik Advanced tab .
  4. Di klik Advanced Settings tombol di bawah Startup and Recovery.
  5. Pada jendela Startup and Recovery hapus centang pada kotak centang restart secara otomatis. 
  6.  Klik Ok. 

Blue screen error
 
     Windows NT, 2000, XP, Vista, dan  versi barunya Windows akan memiliki kesalahan layar biru yang mirip dengan contoh di bawah ini. Untungnya pesan-pesan kesalahan sering mengandung informasi yang rinci, dan berisi informasi yang akan dapat mempermudah mencari dan menemukan kesalannya di mana. 

 
  1. Identifikasi jenis layar biru dengan menempatkan baris yang berisi huruf kapital semua dengan menggarisbawahi bukan spasi, seperti contoh di atas. Jika Anda tidak melihat apa-apa yang ditulis dalam semua huruf dengan garis bawah seperti ini, abaikan langkah ini.
  2. Perhatikan STOP: pesan kesalahan di atas kesalahan, atau dalam "Informasi Teknis:" dari kesalahan. Misalnya, dalam kesalahan di atas itu STOP: 0x000000E2 ... tulis urutan pertama pesan kesalahan ini ke bawah.
  3. Terakhir, jika informasi teknis ditampilkan tuuliskan file dan alamatnya.
      Setelah Anda memiliki informasi di atas, Anda dapat mulai mengatasi masalah masalah tersebut. Di bawah ini adalah contoh-contoh kerusakan umum layar biru.

BAD_POOL_HEADER
DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
DRIVER_POWER_STATE_FAILURE
INACCESSIBLE_BOOT_DEVICE
IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL
NTFS_FILE_SYSTEM
PAGE_FAULT_IN_NONPAGED_AREA
STATUS_IMAGE_CHECKSUM_MISMATCH
THREAD_STUCK_IN_DEVICE_DRIVER
UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP
UNKNOWN_HARD_ERROR



Fatal Exception 
 
     Banyak dari pesan error layar biru yang bisa Anda temukan dari Windows , termasuk pesan kesalahan fatal exception atau pesan Fatal 0E. Jika pesan layar biru Anda dimulai dengan  A fatal exception 0E ... atau An exception ...  Anda menghadapi kesalahan ini. Di bawah ini adalah contoh dari jenis kesalahan ini.




Bagaimana cara untuk mengatasi kerusakan  fatal exception error ini ? Akan kita bahas pada posting berikutnya.


Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment