Anda Sedang Dalam Masalah ?


Advertisement


    Tadi pagi aku baru saja di marahi oleh bosku , masalah kerjaan kurang ini lah , kurang gitu lah.. Memang masalah di tempat kerja ini kadang kadang sampai membuat kita strees , dan ke bawa-bawa sampai ke rumah. Itu hanyalah salah satu contoh permasalahan yang saya hadapi.
   
    Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak bisa terlepas dari berbagai masalah yang datang silih berganti , baik itu masalah pekerjaan , masalah dalam keluarga , ataupun masalah pribadi dengan pasangan anda. Kalau kita sedang dalam masalah , bawaannya pengin uring-uringan aja , sampai kita ga sadar bahwa masih banyak hal-hal lain yang bisa kita lakukan selain memikirkan permasalahan itu.
   
   
Cobalah Rileks

    Cobalah untuk rileks sejenak , duduk dan renungkan tentang permasalahan yang sedang anda hadapi , yang sebenarnya tidak terlalu rumit dan masih ada jalan penyelesaiannya. Oleh karena anda terlalu terbawa emosi dan mungkin juga terlalu 'shyok' makanya pikiran jadi sempit dan hanya terfokus pada masalah itu.

    Coba bayangkan tentang penyelesaian dari masalah itu menurut versi yang anda inginkan , dan yakinkan pada diri anda bahwa anda mampu melakukannya seperti yang sudah anda renungkan.

     Bukalah musik-musik lama favorit anda , lakukanlah aktifitas-aktifitas yang sudah lama tidak anda lakukan , atau mungkin yang sudah hampir anda lupakan. Manjakanlah diri anda , lupakan masalah itu sejenak , biarkan dia terbang bersama angin , jadilah diri anda yang sebenarnya , yang tidak ada seorangpun bisa memerintah atau memaki anda seenaknya.

Selesaikan

    Nah , bila anda sudah merasa fresh dan pikiran anda tenang kembali , ingatlah bahwa anda masih mempunyai satu tanggungjawab , yaitu menyelesaikan masalah anda. Masalah bukan untuk di hindari atau di lupakan , hadapilah masalah anda dengan bijak , teliti dan cermatilah di mana pucak permasalahannya , sampai anda memperoleh penyelesaian yang terbaik , yang tidak melukai atau menyinggung perasaan anda maupun orang lain , dan bila itu harus terjadi , yakinlah bahwa itu pilihan terbaik yang anda lakukan dalam menyelesaikan permasalahan anda.
  


Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment