Aku Dan Sakit Maag


Advertisement
Sekitar bulan September 2009 pukul 12 tengah malam aku tiba-tiba ngerasa badanku panas dingin , keringat dingin , kepala pusing , jantung berdebar-debar dan rasanya kayak melayang-layang.Aku bingung banget waktu itu , ga ada angin ga ada hujan tiba-tiba sakit kayak gini , dan sampai pagi aku ga bisa tidur.Dan mulai waktu itu badanku sering demam tanpa sebab yang pasti , setelah seminggu lebih aku demam akhirnya aku pergi ke klinik dan dokter nyaranin aku untuk melakukan test darah agar diketahui sebab pasti sakitku , karena katanya kalau demam biasa paling 3 hari juga sudah baikan.Hasil test darah menunjukkan bahwa aku terinfeksi oleh bakteri typhoid dan sama dokter aku dikasih antibiotic selama 1 minggu.

Sudah makan antibiotic sakitku tak membaik juga , badan tambah lemas dan demam yang sangat menyiksa , sampai akhirnya aku di bawa ke hospital Seberang Jaya ( salah satui hospital pemerintah di Malaysia ) , dan aku harus opname selama seminggu untuk complete antibiotic.Sepulang dari hospital kondisiku tambah membaik dan aku mutusin untuk mulai kerja lagi.Dapat 2 hari aku kerja mulai kerasa lagi deh agak panas dingin , dan pada hari ke 3 aku kerja half day karena bener-bener sangat lemah kayak ga ada tulang rasanya , sakitku kambuh sampai 3 kali , tiap kali aku kerja pasti kambuh , bosku sampai bingung.Aku di bawa ke tabib Cina , katanya perutku ada angin , lalu aku di suruh mandi sauna untuk buang toksik katanya.Masih juga ga reda demamnya , bosku juga ada pergi ke orang pinter ( orang Cina ) dan katanya panas badan yang ga sembuh-sembuh itu kalau orang Cina bilang sakit “tan” ( panas yang sudah mengumpul di dalam badan ) dan ini bahaya katanya. Aku harus ngelakuin therapy pantang makan nasi selama 1 minggu , cuma makan sereal dan sayur lembut , seluruh badan di luluri pakai adonan putih telur sama tepung kanji , waduh jadi malpraktek aku..

Masih juga sakitku ga sembuh , kira-kira sudah ada 1 bulan aku sakit waktu itu , dan temenku orang Melayu tiba-tiba ada ide untuk ngebawa aku ke tempat “bomoh” (dukun ) , “takut kenapa-napa” katanya.Dan jadilah malam itu aku sama temenku ( 3 orang ) pergi ketempat dukun. Sampai disana kujelaskan sakitku yang udah lama ga sembuh-sembuh , sama dia aku di suruh minum segelas air dan berbaring di lantai , diruang tamu , dukunnya nyantai banget kayaknya dan dia ternyata juga seorang “askar” ( tentara ). Setelah dia nanyain namaku dia bisa ngeliat “sesuatu” diperutku yang menjalar sampai ke dada dan pelipis.Katanya “masyaAllah mengapa dia orang tak buang” , lalu dia mengeluarkan sebilah pisau pusaka dan… dia membelah perutku dari kiri ke kanan dengan pisau itu , kemudian atas kebawah sampai pusar. Semua yang ngeliat terkejut waktu itu , “tak pe bang , tak mati punya” , dan memang perutku ga luka cuma ada goresan merah berbentuk ( -+- ). Kemudian dia mengambil “sesuatu” dari perutku dan dikasihin aku suruh genggam kuat-kuat , “ini yang buat kamu rasa sakit , mau buang tak?” katanya.Lalu kulihat perutku “ tak pe bang , saya tak kacau yang itu , yang ini saja saya ambil “ katanya sambil menggenggam tanganku , dan memang walaupun ga kelihatan tapi kerasa tanganku menggenggam sesuatu yang hangat dan kuat banget energinya sampai tanganku kejang. “ Ya udah buang aja bang” kataku , dan dia nyuruh aku ngebuang sesuatu itu ke selokan depan rumah.

Dan ‘ajaib” setelah itu sakit yang lama ku derita sama sekali hilang!!. Temenku juga bilang mukaku berseri-seri kayak orang ga sakit. Bang dukun lalu nyuruh aku duduk bersila membelakangi dia , katanya aku lemah banget , harus semangat , dan kalau dulu aku pernah belajar apa-apa dia nyuruh terus diamalkan karena energiku sudah terlalu lemah. “ Terus belajar bang , tak di amalkan rugi tau , tak de apa-apa , kalau ada masalah datang sini saya tolong” katanya. Dan aku pulang dari tempat dukun yang juga temennya temenku itu dengan perasaan plong , karena sakitku sudah sembuh , dan mereka aku traktir makan burger . Esok paginya aku udah kerja lagi , sebenernya bosku masih ngelarang aku kerja karena takut nanti sakitku kambuh lagi , tapi dasar kepala batu , nekad aja aku kerja sampai sore. Dan… hari kedua aku kerja mulai lagi badanku dingin , berkeringat dan lemes…, akhirnya aku balik setengah hari. Malam harinya jam 12.30 am aku bener-bener ga tahan dan masuk hospital lagi , di infuse habis 3 botol demamku hilang , setelah ngelihat hasil test darah dan x-ray , dokter bilang aku sakit maag , paginya aku di iijinkan pulang.

Nah … dari sinilah perjuanganku dengan sakit maag di mulai , aku ga nyangka sakit types yang ku derita berujung pada sakit maag.

Udahan dulu ceritaku ya , mataku dah pedes ni , lain kali aku sambung ceritaku tentang sakit maag sampai aku di endoskopik ( di masukin pipa kamera ke perut ).


Advertisement

{ 2 Comments... read them below or add one }

Anonymous said...

mohon kelanjuttan ceritanya, karena apa yang anda alami sama dengan yang saya alami. sekarang saya masih sakit. mohon ya.
dimancaniago@gmail.com

Dwi said...

@ Anonymous: kelanjutan ceritanya sudah saya tulis dan kumpulkan disini:
Aku Dan Sakit Maag,

Penyakit Sakit Maag,

Obat Sakit Maag,

Manfaat Kunyit Sebagai Obat Alami,

Telur Ayam Kampung Sembuhkan Sakit Maag

Post a Comment