Cara Cara Mengurangi Tekanan Kerja


Advertisement

Bekerja untuk mencari rezeki yang halal memang melelahkan. Malah ia mampu memberikan tekanan pada siapa saja. Apalagi jika kerja yang Anda lakukan berhadapan dengan 'deadline' dan tanggalnya pun semakin dekat.



Ada juga beberapa pekerjaan yang memaksa seseorang berhadapan dengan orang-orang yang memiliki berbagai macam kehendak. Jika tidak dituruti kehendak tersebut, mungkin anda akan terlepas peluang menarik. Jadilah mau atau tidak, Anda terpaksa merelakannya walaupun di dalam hati hanya Tuhan yang tahu betapa tertekannya Anda.



Untuk itu, di sini ada lima cara mudah untuk Anda mengurangi tekanan di tempat kerja. Anda tidak memerlukan waktu yang panjang untuk melakukannya, namun ia mampu memberikan Anda kesegaran dan tenaga baru untuk menghadapi hari yang panjang.


1. Cuci muka

Terlalu lama duduk menghadap komputer memang melelahkan. Coba anda bangun sebentar dan pergi ke toilet untuk mencuci muka. Kesejukan air itu pasti mampu memberikan Anda kesegaran baru. Jika Anda bernasib baik, mungkin Anda akan mendapat beberapa ilham baru yang pasti akan menguntumkan senyum di bibir Anda.



2. Membaca cerita lucu

Cerita-cerita lucu yang banyak dikirim oleh teman-teman melalui email dapat digunakan saat ini. Dengan membaca beberapa kisah lucu yang pendek, mampu membuat Anda tertawa sendirian, sekaligus menjauhkan Anda dari tekanan kerja yang membelenggu Anda. Setelah melepaskan tekanan dalam tertawa, Anda kini lebih siap untuk menghubungkan pekerjaan yang sedang diusahakan.



3. Chatting dengan teman

Di kantor sudah pasti Anda memiliki banyak teman. Untuk melepaskan tekanan, Anda tidak harus perlu chatting dengan teman rapat saja. Adakalanya teman baru juga bisa menjadi tempat untuk meluahkan rasa sekaligus mengurangi tekanan yang Anda tanggung. Mungkin dengan perkenalan baru itu anda dapat menambah teman serta peluang untuk berganti-ganti pikiran dengan orang lain yang memiliki latar belakang berbeda. Tetapi janganlah keterlaluan karena orang lain juga pasti memiliki pekerjaan yang harus mereka siapkan juga.



4. Ke kafe

Setelah seharian capek bekerja dan memeras otak, tidak salah jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk ke mall atau kafe. Belilah sedikit makanan untuk mengisi perut Anda yang keroncongan. Rasa lapar yang ditahan-tahan bukan membantu sebaliknya dapat menambah tekanan yang dialami. Bila sudah kenyang, Anda pasti lebih nyaman untuk melanjutkan pekerjaan yang terbengkelai tadi.


5. Berjalan sebentar

Jika tekanan yang Anda tanggung masih belum berkurang, coba anda bangun sebentar dan berjalanlah di sekitar kantor Anda. Ambil waktu beberapa menit untuk mencari ketenangan dan kekuatan untuk menyelesaikan segala tugas yang diberikan. Dengan berjalan dan meninjau lingkungan tempat anda bekerja, mungkin dapat memberi Anda ide untuk bekerja dengan lebih efektif. Jika Anda beruntung, Anda mungkin akan bertemu dengan seseorang yang mampu membantu Anda. Apa yang penting Anda tidak malu untuk bertanya dan cepat bekerjasama dengan siapa saja.

Advertisement

{ 0 Comments... read them below or add one }

Post a Comment